sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 15:53 WIB

Del Piero: Ronaldo Bikin Kesempatan Juve Juara Liga Champions Membesar

Aditya Mardiastuti - detikSport
Cristiano Ronaldo mengemban beban besar di Juventus. (Foto: Alberto Lingria/Reuters) Cristiano Ronaldo mengemban beban besar di Juventus. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Bali - Cristiano Ronaldo telah menjadi primadona baru di Juventus. Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero, menilai Ronaldo perbesar peluang Juve untuk juara Liga Champions.

Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1996. Setelah itu, Bianconeri sempat lima kali berhasil ke final tapi semuanya berakhir dengan kekalahan. Dua laga final terakhir didapat pada era pelatih Massimiliano Allegri, yakni pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Ambisi besar Juve untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar musim ini sangat besar. Pihak klub bahkan sampai harus memboyong Ronaldo dari Real Madrid, yang menjadi transfer termahal sepanjang sejarah Juve.


Alessandro Del Piero di Bali.Alessandro Del Piero di Bali. (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)


Ronaldo tercatat memenangi Liga Champions sebanyak lima kali. Empat di antaranya didapat dalam lima musim terakhir.

Del Piero, yang berada di skuat Juve saat juara pada 1996, percaya bahwa Ronaldo bakal bikin Si Nyonya Tua lebih bertenaga. Terlebih, CR7 mampu bikin hat-trick saat Juve comeback dari Atletico Madrid di leg kedua 16 besar.

"Susah untuk memenangi Liga Champions. Ada banyak hal yang harus diperbaiki sejak dari fase grup. Max (Allegri) sudah menyelesaikan tugas dengan luar biasa, tak ada yang bisa bilang itu bukan kinerja yang bagus," kata Del Piero di kawasan Canggu, Bali, Sabtu (16/3/2019).

"Tak mudah untuk menjadi juara setiap tahun, tak mudah untuk berada di kompetisi itu setiap tahun, mencapai babak final dua kali. Setelah menjadi juara tujuh kali di Italia, fans akan senang memenangi trofi ini. Semua orang menunggu trofi ini," sambungnya.

"Kedatangan Ronaldo memberikan kekuatan lebih pada tim untuk bisa memenangi trofi ini. Kita tunggu saja," ucapnya.

Ronaldo adalah top skor Juve di musim ini. Total ada 24 gol yang dibukukan di seluruh kompetisi.

(ams/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed