sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 17:11 WIB

Dari Tiga Pertemuan, De Gea Empat Kali Dibobol Messi

Randy Prasatya - detikSport
Menanti duel Lionel Messi dan David De Gea. (Foto: Angel Martinez/Getty Images) Menanti duel Lionel Messi dan David De Gea. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
Jakarta - David De Gea akan berhadapan dengan Lionel Messi di Liga Champions. Dari tiga pertemuan, De Gea empat kali dibobol Messi.

Manchester United akan bertemu dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Setan Merah akan lebih dulu menjamu Barca di Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian ke Camp Nou.

Duel kedua tim ini akan mempertemukan salah satu kiper terbaik dan striker terbaik, yakni De Gea dan Messi. De Gea sepanjang musim ini sudah bikin 10 clean sheets, tiga di antaranya di Liga Champions.

Messi tampil garang musim ini dengan mengemas 36 gol. Delapan gol dia lesakkan di Liga Champions, yang mengantarkan namanya memimpin daftar top skor bersama Robert Lewandowski.


Dengan catatan itu, Messi bisa menjadi momok untuk De Gea. Terlebih, kiper asal Spanyol tersebut sudah empat kali dibobol Messi dalam tiga pertemuannya di level klub, saat itu De Gea masih dengan kostum Atletico Madrid.

De Gea berhasil tidak kebobolan saat pertama kali bertemu Barca yang diperkuat Messi. De Gea cuma dibobol Zlatan Ibrahimovic dalam laga yang dimenangi Atletico 2-1.

Pada pertemuan kedua, De Gea gagal menjaga kesucian gawangnya dari Messi. Striker asal Argentina itu mencetak satu gol saat Barca menang 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon, 19 September 2010.

De Gea babak belur pada pertemuan ketiga. Atletico kalah 3-0 dari Barcelona dengan Messi melesakkan hat-trick di Camp Nou, 5 Februari 2011.

Messi juga pernah menjadi mimpi buruk MU. La Pulga berhasil dua kali bobol gawang The Red Devils di final Liga Champions, yang masing-masing pada 2008/2009 dan 2010/2011. MU kalah dalam dua pertemuan itu.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed