sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 00:25 WIB

Pogba Belajar dari Barcelona

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku belajar dari Barcelona. (Foto: Nicholas Kamm / AFP) Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku belajar dari Barcelona. (Foto: Nicholas Kamm / AFP)
Paris - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku selalu menonton pertandingan Barcelona. Pogba mengungkapkan bahwa dirinya belajar dari Barca.

Pogba akan memimpin MU menghadapi Barca di perempatfinal Liga Champions. Setan Merah akan menjadi tuan rumah lebih dahulu di leg pertama, sebelum gantian bertandang ke Camp Nou di leg kedua dalam laga-laga yang digelar pada April 2019.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Barca merupakan salah satu tim yang paling konsisten selama sekitar satu dekade terakhir. Di level domestik, Blaugrana memborong tujuh gelar LaLiga dan enam Copa del Rey sejak 2008/09, serta memenangi tiga gelar Liga Champions.


Laga perempatfinal akan menjadi pertemuan kedua Pogba dengan Barca usai Juventus kalah 1-3 di final Liga Champions 2014/15. Pogba tak ragu memuji Barca setinggi langit.


"Barcelona adalah tim yang selalu saya tonton. Sebagai gelandang Anda selalu bisa belajar dan saya juga senang menonton sepakbola. Sistem mereka, kultur yang dimiliki, itu benar-benar membantu saya," ujar Pogba kepada Eurosport dikutip AS.

"Barcelona adalah tim hebat, salah satu yang terbaik di dunia. Mereka punya pemain-pemain hebat," lanjut dia.

"Ini adalah pertandingan yang mana saya ingin bersenang-senang di dalamnya. Bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia selalu menyenangkan. Ini adalah tim yang mengalahkan saya pada final Liga Champions. Tapi, akan selalu hebat bertarung melawan yang terbaik," tutur gelandang Prancis itu. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed