sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 09:38 WIB

Liverpool Sukses Nego, Porto Turunkan Harga Tiket

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Suporter Liverpool yang akan menyaksikan laga Liga Champions di markas Porto dapat potongan harga tiket (Foto: Julian Finney/Getty Images) Suporter Liverpool yang akan menyaksikan laga Liga Champions di markas Porto dapat potongan harga tiket (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Liverpool - Liverpool sukses melakukan negosiasi terkait harga tiket untuk suporter yang akan melawat ke Porto untuk menyaksikan laga perempatfinal Liga Champions. Harga tiket untuk suporter Liverpool pun dikorting.

Liverpool akan menghadapi Porto di babak perempatfinal Liga Champions. Setelah jadi tuan rumah di leg pertama pada 9 April, The Reds akan gantian tandang ke markas Porto pada 17 April.

Untuk pertandingan leg kedua di Estadio do Dragao, Porto awalnya memasang harga tiket 85 euro (Rp 1,3 juta) untuk suporter Liverpool. Namun, setelah kedua klub melakukan pembicaraan, harga tiket diturunkan menjadi 60 euro (Rp 965 ribu).


"LFC ingin berterima kasih kepada FC Porto karena bekerja dengan kami dalam struktur harga," demikian pernyataan Liverpool seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tim-tim Liga Champions lain juga terus bekerja bersama UEFA untuk menegosiasikan harga tiket paling adil untuk fans di sepanjang kompetisi."

"Dialog terkait batas harga tiket untuk fans tim tamu juga akan terus berlanjut. Sampai batasan itu disepakati, LFC akan terus bekerja dengan lawan dan UEFA untuk mendiskusikan cara yang paling masuk akal untuk mengurangi biaya suporter tim tamu."

Kesepakatan ini tercapai setelah sempat ada masalah soal harga tiket di Estadio do Dragao dari duel kedua tim di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, suporter Liverpool harus membayar tiket sebesar 75 euro, sedangkan fans Porto pemilik tiket musiman hanya harus membayar 25 euro.

Jika Liverpool sukses melobi Porto untuk menurunkan harga tiket di Estadio do Dragao, Manchester United memutuskan untuk menyubsidi suporternya yang akan menyaksikan laga di markas Barcelona. Setan Merah akan memberi subsidi sebesar 27 pound sterling (sekitar Rp 502 ribu) dari harga tiket 102 pound sterling (sekitar Rp 1,9 juta).

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed