sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 14:56 WIB

Van Dijk: Porto Undian Termudah untuk Liverpool? Itu Salah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bek Liverpool Virgil van Dijk berkukuh Porto tidak layak diremehkan. (Foto: Francisco Leong / AFP) Bek Liverpool Virgil van Dijk berkukuh Porto tidak layak diremehkan. (Foto: Francisco Leong / AFP)
Liverpool - Secara teori Porto bukan lawan sepadan bagi Liverpool. Namun, bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menolak memandang klub Portugal itu sebelah mata.

Liverpool dan Porto akan bertarung di perempatfinal Liga Champions 2018/19. Di leg pertama, Van Dijk cs akan menjamu the Dragons di Anfield pada 9 April, sebelum gantian menjadi tim tamu di leg kedua sepekan berikutnya.

Duel tersebut menjadi rematch babak 16 besar musim lalu ketika the Reds dengan superior menggulung Porto. Ketika itu, Liverpool lolos dengan agregat 5-0 usai menang lima gol tanpa balas di kandang lawan.


Tidak salah apabila Porto kurang diunggulkan menghadapi Liverpool. Akan tetapi, Iker Casillas cs tampil impresif dengan mendulang enam kemenangan dan cuma sekali kalah dalam delapan pertandingan sejak fase grup.

Liverpool tampil runner-up 2017/18 meski pada akhirnya harus menyerah 1-3 dari Real Madrid di final. Van Dijk percaya sukses tersebut akan membantu Liverpol dalam usahanya menjadi juara Eropa di musim ini.


"[Mentalitas] memang akan membantu tapi tidak menjamin kami akan memenangi banyak pertandingan," Van Dijk mengatakan dilansir Daily Mail.

"Semua orang akan bilang "Porto akan menjadi undian termudah" tapi Porto adalah tim yang sulit dihadapi. Mereka menembus perempatfinal bukan tanpa alasan. Kami harus siap untuk pertandingan itu."

"Tapi semuanya positif kok. Kami dalam persaingan untuk Premier League dan Liga Champions. Memang sangat sulit, tapi kami akan bersaing sampai akhir," cetus pemain internasional Belanda itu. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com