sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 03:12 WIB

Denda UEFA adalah Hal Normal Bagi Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo didenda UEFA terkait perayaan gol selangkangannya saat melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Alberto Lingria/Reuters) Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo didenda UEFA terkait perayaan gol selangkangannya saat melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta - Cristiano Ronaldo didenda UEFA terkait selebrasi selangkangannya saat menghadapi Atletico Madrid. Penyerang Juventus itu menganggapnya hal yang normal.

Ronaldo mencetak hat-trick saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 13 Maret 2019. Dalam kemenangan yang mengantar Si Nyonya Tua ke perempatfinal itu, CR7 merayakan golnya dengan menonjolkan selangkangannya.

Gaya selebrasi Ronaldo itu ditujukan untuk membalas aksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pada leg pertama, 21 Februari 2019, pelatih asal Argentina itu merayakan gol timnya juga dengan gaya serupa, ketika Los Colchoneros menang 2-0.




UEFA rupanya mendakwa Ronaldo bersalah atas perayaan golnya. Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu lantas disanksi dengan denda sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp 320 juta. Simeone juga dihukum serupa.

Ronaldo, seperti dilansir AS, rupanya sudah dimintai tanggapan soal dendanya. Usai melakoni laga bersama Timnas Portugal, pemain yang dibeli Juventus seharga 100 juta euro itu mengomentari singkat hukumannya.

"Itu normal," kata Ronaldo, yang diwawancara saat hendak masuk bus timnya.

Juventus sendiri melaju ke perempatfinal dengan agregat 3-2. Di babak delapan besar, raksasa Serie A itu akan ditantang Ajax Amsterdam, yang sebelumnya menyingkirkan Real Madrid--mantan klub Ronaldo.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed