sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 15:00 WIB

Kapan Juara Liga Champions Lagi, Barca?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi saja tidak cukup untuk antarkan Barcelona juara Liga Champions. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images) Lionel Messi saja tidak cukup untuk antarkan Barcelona juara Liga Champions. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona - Sergio Busquets mengakui, Barcelona kesulitan memenangi Liga Champions lagi. Mempunyai pemain sekaliber Lionel Messi saja tidak akan cukup bagi Barca.

Sejak era keemasan bersama Josep Guardiola, Barca telah memenangi tiga gelar Liga Champions dalam tujuh musim. Titel terakhir diperoleh pada musim 2014/15 usai mengalahkan Juventus 3-1 di final.

Namun setelah merebut podium di Berlin, Los Cules cukup lesu di Eropa usai terhenti di perempatfinal di tiga musim terakhir. Sedangkan sang musuh bebuyutan, Real Madrid, berhasil menjuarainya tiga kali beruntun.


Padahal secara materi pemain, Barca tidak kurang-kurang. Blaugrana diisi pemain-pemain kelas dunia, plus memiliki Messi, salah satu pemain terbaik dunia, yang konsisten mencetak banyak gol di setiap musimnya.

"Karena ini adalah kompetisi yang sulit," Busquets mengatakan kepada the Guardian. "Bukan cuma Barcelona. Terlepas dari Madrid, yang memenanginya tiga kali beruntun, tidak ada klub lain yang memenanginya lebih banyak selain kami."


"Memang benar kami menemui kesulitan; kami tidak cukup solid di laga tandang dan melawan tim-tim terbaik membuatnya sulit. Mudah-mudahan kami bisa belajar," lanjut gelandang Barcelona itu.

"Kami sadar bahwa kami punya pemain terbaik dunia, tapi itu saja tidak cukup."

Di Liga Champions 2018/19, Barca sukses melangkah ke delapan besar dan akan berhadapan dengan Manchester United.



Simak Juga 'Kabar Cuci Gudang Barcelona, Rakitic hingga Coutinho':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com