sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 07:27 WIB

Valverde Waspadai Kecepatan Pemain Man United

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona mewaspadai kecepatan pemain-pemain Manchester United. (Foto: Lluis Gene/AFP Photo) Barcelona mewaspadai kecepatan pemain-pemain Manchester United. (Foto: Lluis Gene/AFP Photo)
Jakarta - Barcelona sebisa mungkin takkan membiarkan Manchester United memegang kendali permainan barang sesaat. Satu hal yang diwaspadai, kecepatan sejumlah pemain MU.

Barcelona akan bertandang ke Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Memetik kemenangan di partai ini jelas akan jadi bekal berharga menuju leg kedua di Camp Nou pekan depan.




MU sendiri belakangan sedang kurang oke. 'Setan Merah' menelan tiga kekalahan di empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Meski demikian, catatan MU bersama Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipermanenkan masih relatif bagus. Dari 21 laga bersama pria Norwegia itu, MU meraih 15 kemenangan, dua kali imbang, dan baru empat kali kalah.

Barcelona juga pantas menaikkan kewaspadaan karena MU terbukti mampu menyingkirkan tim sekuat Paris Saint-Germain di 16 besar. MU saat itu bahkan kalah 0-2 di leg pertama, lalu membungkam PSG 3-1 di Paris pada leg kedua.




Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengindikasikan akan menerapkan permainan sabar dan meminta timnya tak gampang kehilangan bola. Ia mewaspadai kecepatan pemain-pemain MU di serangan balik.

"Jelas mereka punya punya kemampuan untuk menyakiti kami. Mereka punya pemain-pemain yang bagus," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Kami tak mau membiarkan laga ini lepas dari kontrol kami. Mereka punya sejumlah pemain yang cepat dan mereka bisa membuat kami menderita di beberapa area," tambah Valverde.


(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com