Oh, Harry Kane

Putra Rusdi Kurniawan - Sepakbola
Rabu, 10 Apr 2019 07:59 WIB
Harry Kane cedera usai diterjang Fabian Delph. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City harus dibayar mahal dengan cederanya Harry Kane. Mauricio Pochettino mengindikasikan musim Kane berakhir.

Leg pertama perempatfinal Liga Champions antara Tottenham melawan City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (9/4/2019) berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Son Heung-Min menjadi pahlawan kemenagan Tottenham berkat golnya di menit ke-78.




Namun kemenangan Spurs ini harus dibayar mahal dengan cederanya Kane. Kane mengalami cedera pergelangan kaki usai diterjang Fabian Delph dalam perebutan bola di awal babak kedua.

Kane lantas ditarik keluar dan digantikan Lucas Moura. Tapi pemain 25 tahun itu diyakini tak absen sebentar.

"Kami perlu memeriksa besok, tetapi sepertinya ini pergelangan kaki yang sama dan cedera yang sama pula," ujar Pochettino dilansir dari BBC.




"Ini sangat menyedihkan dan mengecewakan. Kami akan kehilangan dia - mungkin untuk sisa musim ini. Ini adalah sebuah kekhawatiran bagi kami."

"Saya harap ini bukan masalah besar. Tetapi ya tidak ada banyak waktu untuk memulihkan diri. Pergelangan kakinya terkilir, kami akan melihat dalam beberapa jam kedepan, bagaimana reaksi cedera itu," tuturnya.

Kane baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki pada Februari lalu. Ia melewatkan delapan laga untuk memulihkan cedera robek ligamen. Cedera kali ini adalah cedera pergelangan kaki yang kelima untuk Kane.

Cedera kali ini jadi pukulan telak untuk Tottenham yang sedang berupaya mengamankan tempat di empat besar Liga Inggris, juga lolos ke semifinal Liga Champions.


(raw/din)