Tekel Horor ke Pemain Porto, Salah Harusnya Dikartu Merah

Doni Wahyudi - Sepakbola
Rabu, 10 Apr 2019 10:26 WIB
Tekel maut Mohamed Salah ke Danilo Pereira saat Liverpool berhadapan dengan FC Porto (Paul ELLIS / AFP)
Liverpool - Mohamed Salah dinilai beruntung bisa menuntaskan pertandingan Liverpool vs CF Porto. Kalau wasit lebih jeli, Salah bisa dikartu merah akibat tekel horornya.

Tekel berbahaya Salah itu terjadi jelang berakhirnya pertandingan Liverpool vs FC Porto. Berupaya merebut bola, kaki Salah menerjang tulang kering Danilo Pereira.

Tapi wasit tak bereaksi atas kejadian tersebut. Salah dinilai beruntung karena dia bisa saja dikartu merah akibat kecerobohannya itu.



"Saya sudah melihatnya tiga atau empat kali dan pendapat saya adalah, sebagaimana sedang kita amati sekarang, itu membahayakan lawan dan harusnya disanksi kartu merah," ucap mantan wasit Premier League, Phil Dowd.

"Saya juga mendengar komentar lain, 'apakah itu cuma keteledoran?' tapi cara Salah datang mengejar bola, kakinya di atas bola, dia mengejar pemain (Porto) dan saya pikir itu harusnya kartu merah," lanjut dia dikutip dari Mirror.

Liverpool menang 2-0 dalam laga leg pertama babak delapan besar Liga Champions itu. Kedua gol The Reds dibuat Naby Keita dan Roberto Firmino di babak pertama.

(din/rin)