sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 14:38 WIB

Naby Keita Mulai Panas

Redzi Arya Pratama - detikSport
Naby Keita merayakan gol yang dia buat ke gawang FC Porto, saat Liverpool menang 2-0 (REUTERS/Phil Noble) Naby Keita merayakan gol yang dia buat ke gawang FC Porto, saat Liverpool menang 2-0 (REUTERS/Phil Noble)
Liverpool - Dua pertandingan, dua gol dibuat Naby Keita untuk Liverpool. Seiring jatah main yang terus bertambah, penampilannya kian mengesankan Juergen Klopp.

Keita mencetak gol pembuka saat Liverpool menang 2-0 atas FC Porto di babak 8 besar Liga Champions, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB. Satu gol tuan rumah lainnya dilesakkan Roberto Firmino.

Buat Keita, ini adalah gol kedua dia secara beruntun, setelah pekan lalu ikut menjebol gawang Southampton untuk mengantar The Reds unggul 3-1.



"Saya pikir Naby beberapa kali tidak beruntung dalam satu atau dua situasi, kemudian ia harus mencari cara untuk kembali ke permainan. Tapi hari ini dia langsung oke," puji Juergen Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

Peran Keita pada Liverpool tak sebatas gol. Secara keseluruhan penampilannya sangat memuaskan The Reds. Ia punya kontribusi besar saat menyerang dan solid ketika membantu pertahanan.

Pemain bernomor punggung delapan itu membuat 2 tembakan, 2 keypasses, dan 3 kali melewati lawan. Keita juga berhasil membuat 64 umpan dengan persentase sukses 85,9 persen. Tiga dari empat umpan panjangnya pun akurat.

Ia menjadi pemain Liverpool dengan tekel sukses terbanyak di laga ini yaitu delapan. Mengalahkan gelandang bertahan timnya sendiri Fabinho yang hanya membuat tiga tekel. Whoscored menjadikannya sebagai pemain terbaik di laga ini dengan rating 9,19.



"Kami memang sudah mengharapkan ini karena pada laga terakhir ia terus membaik dan membaik dari menit ke menit dan kami ingin membangun momentum dari sana. Malam ini dia benar-benar terlihat bagus. Semua pemain bekerja sangat keras dan memainkan sepakbola yang baik dengan banyak passing."

"Golnya brilian, saya menyukainya. Memang ada defleksi pada gol tersebut, tapi cara kami mendapatkan situasi tersebut, itu memang ruang yang ingin kami gunakan. Anak-anak melakukannya dengan baik dan itu menjadi performa yang bagus," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com