Dibungkam Liverpool di Anfield, Porto: Ini Belum Berakhir

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Rabu, 10 Apr 2019 14:54 WIB
FC Porto belum menyerah setelah kalah 0-2 dari Liverpool di leg pertama babak 8 besar Liga Champions (Reuters/Carl Recine)
Liverpool - FC Porto takluk 0-2 dari Liverpool pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions. Gantian main di kandang pada leg kedua, Dragoes pantang menyerah.

Pada laga di Anfield, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Porto tak mampu berbuat banyak. Skuat asuhan Sergio Conceicao ini gagal memberikan perlawanan untuk Liverpool yang tampil agresif dan dominan.

Secara statistik, Porto kalah penguasaan bola 36-64 persen, pun hanya mampu membuat delapan tembakan berbanding 15 yang dikreasikan Si Merah.



Porto langsung kebobolan ketika laga baru berjalan lima menit. Tendangan Naby Keita yang berubah arah karena terkena bek Porto masuk ke gawang Iker Casillas. Disusul gol Roberto Firmino di menit ke-26 hasil kombinasi umpan apik Si Merah.

Hasil ini membuat Porto harus bekerja ekstra keras di Estadio do Dragao pada leg kedua. Untuk bisa membalikkan keadaan, Porto harus menang minimal dengan skor 3-0.

"Kami baru berada setengah jalan dari total 180 menit. Kami masih punya 90 menit di Dragao, yang mana tim akan melakukan segalanya untuk membalikkan situasi dan mencoba melaju," kata pelatih Sergio Conceicao setelah laga dikutip UEFA.com.



"Kami membutuhkan semua orang di Estadio do Dragao karena ini belum berakhir," lanjut dia.

Optimisme Porto untuk membalas kekalahan atas Liverpool terbentur kenyataan pahit dari hasil pertemuan terakhir mereka. Musim lalu, di kandangny sendiri, Porto malah dihajar Liverpool 0-5. (din/ran)