sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 17:49 WIB

De Jong Penasaran Kualitas Juventus, Senang Ronaldo Batal Absen

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, penasaran dengan Juventus (REUTERS/Eva Plevier) Pemain muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, penasaran dengan Juventus (REUTERS/Eva Plevier)
Amsterdam - Gelandang Ajax, Frenkie De Jong, menganggap Juventus lebih baik dari Real Madrid musim ini. Bianconeri yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo membuatnya penasaran.

Ajax Amsterdam akan menjamu Juventus pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Amsterdam Arena, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Sebagai kuda hitam, kualitas Ajax tak sebagus Bianconeri.

Apalagi Juve adalah salah satu unggulan juara, yang kini diperkuat Ronaldo. Berkat Ronaldo Real Madrid bisa mendominasi Eropa dalam tiga musim beruntun. Meski begitu, Ajax punya motivasi lebih. Apalagi mereka adalah tim yang membuat Madrid tersungkur di 16 besar.



Menurut Frenkie de Jong, Juventus lebih kuat dari Madrid saat ini. Pemain yang akan berkostum Barcelona musim depan itu pun tertantang dan penasaran dengan kualitas Si Nyonya Tua.

"Saya menilai Juventus sedikit lebih tinggi dari Real Madrid. Jangan salah, Madrid tetap klub top, tapi performa mereka musim ini ada di bawah (tiga musim ke belakang). Juventus adalah salah satu favorit meraih trofi. Saya penasaran bagaimana menghadapi mereka. Ini adalah tantangan hebat. Jika bisa berada di level normal kami, kami tentu bisa menyulitkan Juventus," kata De Jong kepada De Telegraaf dilansir Marca.

Sempat diragukan main karena masih menjalani perawatan cedera, Ronaldo sudah dipastikan akan tampil dalam laga dinihari nanti. De Jong justru senang Ronaldo bisa main malam nanti.



"Saya berharap Cristiano Ronaldo sembuh dari cederanya dan bermain. Dia adalah pemain top. Kami tahu peluang untuk menang lebih besar jika dia tak ada. Tapi, saya ingin bermain melawannya dan mengalahkan pemain terbaik dunia," kata gelandang andalan Timnas Belanda tersebut. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com