Presiden Porto Kesal Tekel Horor Salah Tak Berbuah Hukuman

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 11 Apr 2019 00:51 WIB
Mohamed Salah harusnya dikartumerah usai tekel horor ke bek Porto Danilo (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Mohamed Salah lolos dari kartumerah usai tekel berbahayanya ke kapten Porto Danilo. Hal ini membuat presiden Porto murka.

Liverpool memang berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions di Anfield, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB tadi. Gol-gol Liverpool dibuat Naby Keita dan Roberto Firmino pada babak pertama.

Selain soal kemenangan Liverpool itu, ada juga satu insiden yang jadi sorotan pada pertandingan tersebut. Itu ketika Salah melakukan tekel berbahaya kepada Danilo dalam duel perebutan bola di kotak penalti. Saat hendak mengambil bola, kaki Salah malah mengarah ke tulang kering Danilo.




Danilo tidak mengerang kesakitan dan wasit pun luput dari pengamatan atas kejadian tersebut, sehingga tidak muncul hukuman apapun untuk Salah. Padahal pemain Mesir itu bisa saja mendapat kartu merah di menit ke-84 dan mungkin hasil akhir akan berbeda.

Maka wajar jika Presiden Porto, Pindo da Costa, merasa geram dengan keputusan wasit tersebut dan bersyukur tekel Salah itu tak membuat Danilo patah kaki.

"Danilo harusnya bersyukur karena itu tekel untuk mematahkan kaki lawan, bukan merebut bola. Saya bersyukur dia tidak mengalami patah kaki," ujar Da Costa seperti dikutip ESPN.

"Kami ingin keadilan untuk semuanya - lihat saja tekel Felipe yang membuatnya dikartumerah dan tekel Salah itu beruntung karena Danilo tidak cedera parah. Kami bisa saja mencetak dua gol seperti halnya kami kebobolan di sini.


(mrp/yna)