sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 06:41 WIB

Jelang Arsenal vs Napoli

Hormat Ancelotti untuk Emery, Si Raja Liga Europa

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Unai Emery punya rekor bagus di Liga Europa dengan raihan tiga trofi (Clive Rose/Getty Images) Unai Emery punya rekor bagus di Liga Europa dengan raihan tiga trofi (Clive Rose/Getty Images)
Naples - Carlo Ancelotti mengakui Napoli akan kesulitan menghadapi Arsenal. Sebab The Gunners punya Unai Emery, manajer yang moncer di Liga Europa.

Napoli bertandang Emirates Stadium, pada laga leg pertama perempatfinal, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB. Di laga ini, Il Partenopei diyakini akan mampu merepotkan tuan rumah.

Hal ini didasari oleh rekor apik Ancelotti saat bertemu The Gunners. Mantan pelatih Chelsea ini hanya dua kali kalah dalam delapan pertemuannya dengan Arsenal. Sisanya ia mampu meraih lima kemenangan dan satu imbang.




Meski begitu, Ancelotti menegaskan bahwa Arsenal yang ia hadapi dulu berbeda dengan Arsenal sekarang. Apalagi Meriam London kini dilatih oleh Emery yang punya torehan apik di Liga Europa.

Pria asal Spanyol tersebut telah meraih tiga gelar di kompetisi ini, terbanyak di antara para pelatih lainnhya. Dia melakukannya bersama Sevilla sedari 2014 hingga 2016. Catatan gemilang Emery tersebut bahkan membuat Don Carlo sedikit minder jelang lawatan Napoli ke London.

"Ini adalah cerita sangat berbeda, manajer berbeda, tim berbeda, pemain baru, jadi ini adalah era baru. Arsenal masih kompetitif di Liga Inggris dan Eropa, jadi kami menghormati klub ini dan merasa terhormat menghadapi mereka di perempatfinal," ujar Ancelotti dilansir dari Football Italia.

"Emery lebih berpengalaman ketimbang saya di Liga Europa. Dia adalah pelatih yang fantastis, apalagi dengan kini dia melatih Arsenal maka laga ini akan lebih sulit untuk kami," sambungnya.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com