sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 15:40 WIB

Preview Arsenal Vs Napoli: Ujian Berat Meriam London

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal akan menjamu Napoli di leg pertama perempatfinal Liga Europa. (Foto: David Klein/Reuters) Arsenal akan menjamu Napoli di leg pertama perempatfinal Liga Europa. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Arsenal akan mendapat ujian besar di Liga Europa. Napoli menjadi lawan yang harus dihadapi untuk terus melaju di pentas Eropa musim ini.

Arsenal berhadapan dengan Napoli di perempatfinal. Meriam London lebih dulu menjadi tuan rumah pada Jumat (12/4/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian bertandang ke markas Partenopei.

Jika melihat sepanjang perjalanan Arsenal di Liga Europa kali ini, Napoli adalah lawan yang paling berat. Klub asal Italia itu datang terlempar ke Liga Europa setelah gagal di Liga Champions.

Napoli kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Liverpool. Padahal, Napoli cuma gugur karena produktivitas gol melawan The Reds setelah head to head dan selisih golnya imbang.


Arsenal Harus Memanfaatkan Laga Kandang

Arsenal punya catatan buruk dalam dua laga kandang terakhir di Liga Europa. Tim besutan Unai Emery kalah dari BATE Borisov dan Rennes.

Di sisi lain, Napoli punya catatan kurang oke di laga tandang pentas Eropa musim ini. Partenopei cuma punya satu kemenangan, sisanya dua imbang dan dua kekalahan. Hasil itu digabung sebelum Napoli terpental dari Liga Champions.

Arsenal justru lebih baik saat main kandang. Ada empat kemenangan dan satu imbang yang dicatatkan Arsenal.

Jika gagal meraih kemenangan di Emirates Stadium, Arsenal bisa saja mengalami nasib sial saat main di San Paolo. Napoli tercatat punya dua empat kemenangan dan satu imbang. Mereka juga baru dua kali kebobolan di kandang.

"Pertandingan ini adalah level besar dan level yang ingin kami mainkan. Ini ujian yang sangat besar bagi kami di kompetisi ini. Kami ingin memainkan tim terbaik dan Napoli sekarang adalah salah satu tim terbaik, dengan pemain terbaik dan juga pelatih yang sangat berpengalaman," kata Emery seperti dikutip dari situs Arsenal.


Waspadalah dengan Mertens, Insigne, dan Milik

Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Arkadiusz Milik adalah tiga nama yang wajib diwaspadai barisan belakang Arsenal. Mereka sejauh ini menjadi mesin gol Napoli di pentas Eropa. Total ada sembilan gol dari tiga pemain itu.

Kecepatan bakal menjadi andalan dari Mertend dan Insigne. Milik justru punya kelebihan dalam duel udara dan penempatan posisi yang oke.

Arsenal belum bisa diperkuat oleh Hector Bellerin yang masih cedera. Tanpa Belleri, gerak Mertens di sisi kanan Arsenal bisa saja menjadi lebih leluasa.

Lini depan The Gunners juga harus diwaspadai Napoli. Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan bakal kembali membela Arsenal setelah absen saat kalah 1-0 dari Erverton di Premier League. Aubameyang saat ini sudah mengemas empat gol di Liga Europa.

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Sokratis, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Ramsey; Aubameyang.

Skorsing: Tidak ada.
Cedera: Rob Holding, Hector Bellerin, Danny Welbeck.
Meragukan: Laurent Koscielny, Granit Xhaka.

Napoli (4-4-2): Meret; Rui, Koulibaly, Maksimovic, Malcuit; Zielinski, Fabian Ruiz, Allan, Callejon; Mertens, Milik.

Skorsing: Tidak ada.
Cedera: Raul Albiol, Amadou Diawara.
Meragukan: David Ospina.


(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com