sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 07:30 WIB

Fans Berulah, Ajax dan Tottenham Terancam Sanksi UEFA

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Seorang penyusup masuk ke lapangan di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Seorang penyusup masuk ke lapangan di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta - Ajax dan Tottenham Hotspur terancam mendapatkan sanksi dari UEFA. Hal ini terjadi setelah fans kedua tim berulah di laga perempatfinal Liga Champions.

Ajax terancam sanksi setelah suporter mereka melakukan beberapa pelanggaran aturan saat menjamu Juventus, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB di Johan Cruyff Arena. Dalam laga yang berkesudahan 1-1 ini, fans tuan rumah melempar sejumlah benda ke lapangan.




Mereka juga menciptakan kekacauan dengan memblokir tangga stadion. Selain itu, salah satu fans De Godenzonen juga tampak nyaris menyerang Cristiano Ronaldo.

Lepas dari pengawasan, fans Ajax ini berusaha memasuki lapangan dan mendekati Ronaldo yang tengah merayakan gol. Tapi kemudian steward sigap mengamankan sang penyusup.

Sementara itu, kasus serupa juga terjadi di laga Tottenham melawan Manchester City. Fans Tottenham menyusup ke dalam lapangan beberapa saat sebelum laga berakhir.




Ia bahkan terlihat sempat melakukan kontak dengan Fabian Delph. Insiden ini membuat Mauricio Pochettino memasuki lapangan untuk menenangkan situasi, sebelum akhirnya petugas keamanan bertindak.

Ajax dan Tottenham kini didakwa melakukan pelanggaran pasal 16 dari Regulasi UEFA, terkait masuknya suporter ke lapangan selama pertandingan. Untuk pelanggaran pertama, UEFA musim ini menjatuhkan denda denda 5.000 euro (Rp 79 juta) .

Kasus ini sendiri tengah ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA. Sanksi terkait pelanggaran tersebut bakal diumumkan pada 16 Mei mendatang.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed