sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 10:53 WIB

MU Hadapi Tembok Kukuh Barcelona Bernama Ter Stegen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ketangguhan Marc-Andre ter Stegen akan menjadi ujian lain bagi Manchester United. (Foto: Lluis Gene / AFP) Ketangguhan Marc-Andre ter Stegen akan menjadi ujian lain bagi Manchester United. (Foto: Lluis Gene / AFP)
Barcelona - Misi comeback Manchester United menghadapi kukuhnya lini belakang Barcelona. MU mesti menaklukkan ketangguhan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang.

Duel Barcelona vs MU akan digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) diinihari WIB. Kedua tim bertemu di laga penentuan perempatfinal Liga Champions, setelah MU menyerah 0-1 dalam laga leg pertama di Old Trafford sepekan lalu.

Untuk lolos, MU menghadapi tugas berat karena harus mengalahkan Barca dengan mencetak minimal dua gol. Masalahnya, Los Cules punya rekor kandang superoke di mana Lionel Messi cs belum pernah kalah lagi di Camp Nou sejak dipermalukan 0-3 oleh Bayern Munich di 2013 alias lima tahun yang lalu (!)


Satu lagi ujian yang dihadapi MU adalah Ter Stegen. Kiper internasional Jerman itu sudah membuat 21 penyelamatan di Liga Champions 2018/19, yang membantu Barca cuma kemasukan enam gol, jumlah paling sedikit di antara tim-tim yang lolos ke delapan besar.


Dilansir Marca, secara keseluruhan Ter Stegen sudah membuat 51 penampilan di kompetisi paling elite Eropa ini dengan mengemas 22 clean sheet dan hanya kebobolan 46 gol.

"Kami ingin mempertahankan [keunggulan kami] dan memperlihatkan bahwa kami lebih baik. Kami harus bermain bagus besok," sahut Ter Stegen dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Mereka punya para pemain yang epat. Anda harus selalu waspada seperti yang sudah kami lakukan [di Old Trafford]. Kami ingin ke sana dan mendominasi permainan, seperti biasanya, tapi ketika kami harus bertahan kami harus melakukan seperti sebelumnya [di Old Trafford]." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed