sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 11:35 WIB

Preview Barcelona Vs Manchester United: Kuncinya di Busquets dan Pogba

Randy Prasatya - detikSport
Sergio Busquets dan Paul Pogba akan saling berhadapan di laga Barcelona vs Manchester United. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters) Sergio Busquets dan Paul Pogba akan saling berhadapan di laga Barcelona vs Manchester United. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters)
Jakarta - Barcelona kembali berhadapan dengan Manchester United. Sergio Busquets dan Paul Pogba bisa menjadi kunci di pertandingan ini.

Leg kedua perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan Barca dan MU akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Setan Merah datang ke laga ini dengan modal kekalahan 0-1 di kandang.

MU sudah mengindikasikan bakal main menekan untuk mengejar defisit gol. Tapi, hal itu tak akan mudah mengingat Barca cukup kuat di kandang sepanjang musim ini.

Blaugrana cuma kalah satu kali saat main di kandang. Hal itu terjadi saat kalah 3-4 dari Real Betis di LaLiga. Di sisi lain, MU gagal menang di tiga laga tandang terakhirnya.


Busquets dan Pogba Kunci Permainan

Paul Pogba bisa menjadi tulang punggung dalam permainan MU. Gelandang 26 tahun itu sangat oke jika bisa diberi gerak yang leluasa.

Dalam pertemuan pertama di Old Trafford, Pogba sukses memberikan dua umpan kunci, lebih banyak dari pemain MU lainnya. Pogba juga berhasil bikin lima umpan long ball, yang semuanya akurat dan sejauh ini sudah cetak 16 gol di semua kompetisi.

Pogba bisa bertemu dengan Sergio Busquets. Sebagai gelandang bertahan di Barca, perannya akan menjadi penting dalam menghentikan dan memutus aliran bola dari Pogba.

Pada pertemuan pertama, Busquets berhasil bikin dua tekel sukses dan dua kali mampu memutus umpan lawan.

Foto: Lluis Gene / AFP


Mengusung Semangat Comeback di Paris

MU tengah memupuk optimisme tinggi untuk menggulingkan Barca di Camp Nou. Klub asal Inggris itu berkeyakinan karena sebelumnya bisa mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 setelah sebelumnya kalah 0-2 di kandang.

"Keyakinan sangat besar. Semua orang memiliki bakat dan kemampuan tertentu. Kami telah lihat melawan PSG, kami memiliki kemampuan untuk comeback melawan tim besar," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Keyakinan MU juga diperbesar dengan catatan okenya di laga tandang Liga Champions musim ini. Dari empat pertandingan tandang di Liga Champions musim ini, MU dapat tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Tiga kemenangan tersebut dicatat di markas Young Boys, Juventus, dan PSG. Kemenangan di kandang Juventus dan PSG bahkan ditentukan secara dramatis lewat gol di menit-menit akhir.

"Kami tahu apa yang sudah Manchester United raih di Liga Champions musim ini, mereka sudah memenangi tiga laga tandang dengan banyak yang terjadi di menit-menit akhir," kata pelatih Barca, Ernesto Valverde, dalam konferensi pers seperti dilansir Football Espana.


Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Dembele.
Absen: Rafinha (cedera lutut).
Diragukan: Vermaelen (hamstring).

Manchester United: De Gea; Dalot, Lindelof, Smalling, Young; McTominay, Fred, Pogba; Rashford, Lukaku, Martial.
Out: Bailly (gegar otak), Herrera (cedera paha), Shaw (akumulasi), Valencia (cedera betis).


Selain Messi, Ini Penggawa Barca yang Diwaspadai Solskjaer:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed