sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 12:25 WIB

Ajax Bertekad Menang, tapi Bukan Man To Man Marking Ronaldo Caranya

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Ajax Amsterdam tak akan jaga khusus Critsiano Ronaldo. (Michael Steele/Getty Images) Ajax Amsterdam tak akan jaga khusus Critsiano Ronaldo. (Michael Steele/Getty Images)
Turin - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, akan melakukan apa saja untuk memenangi leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Juventus. Tapi, caranya tidak dengan melakukan man to man marking kepada CR7.

Ajax bertandang ke Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB untuk menghadapi Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. De Godenzonen harus menang untuk meraih tiket semifinal.

Leg pertama di Johan Cruyff Arena, Ajax ditahan imbang oleh Juventus 1-1. Saat itu, Bianconeri unggul terlebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit akhir babak pertama. Barulah kemudian, David Neres membuat kedudukan seimbang selepas jeda.


Berkaca laga itu, CR7 diprediksi menjadi ancaman utama bagi lini belakang tim Ibu Kota Belanda itu. Sosok asal Portugal tersebut bisa jadi semakin berbahaya karena kondisi fisiknya lebih bugar ketimbang di leg pertama. Saat bermain di markas Ajax, Ronaldo baru pulih dari cedera paha kanan yang memaksanya absen dua pekan.

Tapi, Ten Hag menegaskan tak menginstruksikan agar anak asuhnya menjaga Ronaldo secara khusus.

"Kami tidak akan menugaskan pemain khusus untuk mengawal Ronaldo. Kami tak akan pernah melakukannya," ujar Ten Hag dilansir dari Marca.

Pria 49 tahun itu berpesan agar Ajax mengeluarkan seluruh kemampuan untuk meraih kemenangan atas Nyonya Tua. Laga itu diibaratkan sebagai laga hidup mati.

"Juventus yang difavoritkan, terutama setelah hasil imbang 1-1 di Amsterdam. Kami harus mencetak gol di sini (di Turin). Kami harus melampaui batas kami lagi, kami tahu semua itu. Kami juga menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya jika kami bermain bagus," dia menambahkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed