sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 12:29 WIB

Hadapi Man United, Barcelona Ingat Pengalaman Didepak Roma

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona vs Man United digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. (Foto: Reuters) Barcelona vs Man United digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. (Foto: Reuters)
Jakarta - Barcelona akan menjamu Manchester United di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Dalam posisi memimpin, Blaugrana ingat memori buruk di musim lalu.

Barcelona vs Man United digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Tuan rumah dalam posisi unggul 1-0 dari leg pertama.




Keunggulan satu gol, plus gol tandang, memberikan kepercayaan diri untuk Barcelona. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memastikan ada antusiasme besar di skuatnya menatap pertandingan ini.

Di saat yang sama, Barcelona juga tak mau terlalu percaya diri. Pengalaman disingkirkan AS Roma di perempatfinal musim lalu, kala membuang keunggulan 4-1 dan kalah 0-3 di leg kedua, sangat diingat.




"Tidak ada ketakutan, hanya antusiasme yang sangat besar. Kami siap untuk mencoba lolos, dengan mengetahui bahwa kami menghadapi sebuah tim bagus," ujar Valverde dikutip Marca.

"Kami tim yang sama-sama bagus, kami punya antusiasme besar untuk mencapai semifinal."

"Saya rasa pengalaman didepak Roma berguna. Kami semua tahu bahwa kami menghadapi sebuah laga berat. Mereka juga bisa lolos, tapi kami harus berupaya sebisa mungkin sehingga mereka tersingkir oleh kami," tambahnya.


(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed