sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 06:09 WIB

Menang di Kandang Madrid dan Juventus, Ajax Bikin Rekor

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ajax lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Juventus (Foto: Michael Steele/Getty Images) Ajax lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Juventus (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Turin - Ajax lolos ke semifinal Liga Champions dengan torehan spesial. Wakil Belanda itu mengukir rekor dalam perjalanannya menuju babak empat besar.

Ajax melaju ke semifinal usai menyingkirkan Juventus di perempatfinal. Langkah Ajax ke babak empat besar dipastikan usai mereka menang 2-1 di markas Juventus dalam pertandingan leg kedua perempatfinal dan lolos dengan agregat 3-2.

Tandang ke Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, Ajax sempat tertinggal lebih dulu setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-28. Mereka kemudian bangkit lewat gol Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.



Sebelumnya, Ajax lolos ke perempatfinal usai mendepak sang juara bertahan, Real Madrid. Setelah kalah 1-2 di leg pertama di kandang sendiri, tim arahan Erik Ten Hag itu menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

Ajax pun mencatatkan sebuah rekor. Mereka menjadi tim pertama yang menang di kandang Madrid dan Juventus dalam satu musim kompetisi Eropa yang sama.

Ajax kini tercatat membukukan tiga kemenangan tandang beruntun di Liga Champions. Itu jadi laju terbaik mereka setelah pernah mencatat tujuh kemenangan tandang beruntun pada November 1995 sampai Maret 1997.

Lolos ke semifinal, Ajax akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal antara Manchester City dan Tottenham Hotspur. Tottenham untuk sementara unggul agregat 1-0 atas City.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed