sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 14:00 WIB

Preview Manchester City Vs Tottenham: Menyerang Tanpa Kane

Randy Prasatya - detikSport
Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions. (Foto: Reuters) Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions. (Foto: Reuters)
Jakarta - Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Tottenham harus menyerang untuk mempertahankan keunggulan 1-0.

Duel antara City vs Tottenham akan tersaji di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama, City kalah 0-1 di markas Tottenham.

City harus menang minimal 2-0 dalam waktu 90 menit demi untuk melaju ke semifinal. Tapi, hal itu tak akan mudah mengingat The Lilywhites selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir dan tanpa kebobolan.

Jika merujuk pada lima laga terakhir Tottenham di Etihad Stadium, maka City ada di atas angin. City mampu menang tiga kali, imbang sekali dan kalah sekali. Kemenangan di dapat dengan skor yang cukup mencolok, yakni 4-1 dua kali dan 6-0.

"Kami tahu mereka begitu kuat dan memiliki tempo yang sangat tinggi sejak awal, tetapi itulah tantangan kami - untuk mencoba menghentikan mereka, untuk menyerang dan menyerang. Kami perlu percaya bahwa kami dapat menghentikan mereka dan menunjukkan kualitas kami," kata Pochettino seperti dikutip dari situs resmi UEFA.


Masalah Cedera

Ketiadaan Harry Kane karena cedera pergelangan kaki tentu akan sangat menyebalkan untuk Tottenham. Tapi, Tim besutan Mauricio Pochettino sudah membuktikannya hal itu tak terlalu bermasalah dengan mengalahkan Huddersfield 4-0 akhir pekan lalu.

Son Heung-min bisa mengambil peran Kane di lini depan. Pria asal Korea Selatan ini punya kecepatan dan akselerasi yang cukup oke. Selain Son, Luca Moura dan Fernando Llorente bisa menjadi opsi setelah keduannya berduet akhir pekan lalu.

City akan menunggu kebugaran Fernandinho dan Fabian Delph yang sama-sama melewatkan pertandingan melawan Crystal Palace di akhir pekan. Sergio Aguero digantikan, tapi Pep Guardiola mengatakan tidak ada masalah cedera.


Liga Champions Kesempatan Terakhir Tottenham

Pochettino belum juga berhasil mengangkat trofi bersama Tottenham sejak datang pada 2014. Setelah musim ini gagal di Piala FA, Piala Liga, dan Premier League maka Liga Champions jadi kesempatan terakhir di musim ini.

Tanpa gelar juara, Tottenham terus disebut-sebut bakal kehilangan pemain bintangnya. Salah satu nama yang sering dirumorkan menjadi incaran klub-klub top adalah Kane.

Perkiraan Susunan Pemain

City: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho/Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Agüero, Sterling
Absen: Bravo (cedera achilles).
Diragukan : Fernandinho, Zinchenko.

Tottenham: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Wanyama; Eriksen, Lucas, Son; Llorente .
Absen:Aurier (hamstring), Dier (pinggul), Kane (pergelangan kaki), Winks (pangkal paha).
Diragukan : Alli, Lamela.

Preview Manchester City Vs Tottenham: Menyerang Tanpa Kane
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed