sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 18:11 WIB

Preview Porto Vs Liverpool: Si Merah di Atas Angin

Randy Prasatya - detikSport
Liverpool dalam kondisi yang oke jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images) Liverpool dalam kondisi yang oke jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Liverpool datang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB, dengan modal oke. The Reds mengantongi keunggulan 0-2 dari pertemuan pertama.

Liverpool dalam fase yang cukup baik dalam lawatannya ke markas Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Selain unggul dua gol, The Reds juga baru saja mengalahkan Chelsea 2-0 di Premier League.

Tapi, catatan itu bukan berarti membuat Liverpool akan dengan mudah mengalahkan Porto. Klub asal Portugal selalu menang dalam empat pertandingan kandangnya di Liga Champions musim ini.

The Reds justru punya catatan buruk saat main tandang. Liverpool sudah kalah tiga kali dan cuma menang satu kali dari empat laga tandang.

"Menang 2-0 di kandang adalah hasil bagus untuk kami, tapi kami punya laga tandang yang berat. Kami tahu pertemuan ini jauh dari kata mati. Porto itu tim yang berbeda di kandang," kata Bek Liverpool, Andy Robertson.


Trio Firmansah Masih Jadi Andalan Liverpool

Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah kemungkinan besar masih jadi pilihan Juergen Klopp di lini depan. Ketiga pemain ini secara total sudah menyumbang 58 gol untuk Si Merah.

Lini tengah dan belakang Porto tentu harus kerja keras dalam mematikan ketiga pemain tersebut. Me-marking pemain-pemain tersebut menjadi satu hal yang mungkin demi mengantisipasi kekalahan duel satu lawan satu.

Alex Telles dan Jesus Corona adalah pemain yang akan mengunci kedua sisi pertahanan Porto. Kerajanya bakal menjadi berat mengingat Telles dan Corona juga harus membantu serangan.

Selain mengantisipasi trio lini serang Liverpool. Porto juga harus mewaspadai lini kedua Liverpool, yakni Naby Keita yang lihai mencari celah untuk masuk ke kotak penalti.

Porto dalam Semangat Tinggi

Mengejar defisit dua gol tentu bukan perkara mudah untuk Porto. Terlebih pada musim lalu mereka dilumat 0-5 oleh The Reds.

Tapi, Porto sedang dalam kondisi yang oke usai mengalahkan Portimonense 0-3 di liga. Ada pula dukungan dari fans yang bisa menjadi tambahan energi.

"Mereka memiliki keunggulan, tetapi saya percaya pada kemampuan yang kami miliki sebagai pemain dan sebagai tim. Saya sangat percaya diri dan saya percaya kami bisa mendapatkan hasil yang baik dan melanjutkan mimpi Liga Champions kami tetap hidup," kata gelandang Porto, Hector Herrera.


Perkiraan Susunan Pemain

Porto: Casillas; Militão, Pepe, Felipe, Alex Telles; Danilo, Herrera, Otávio; Brahimi, Soares, Marega.
Diragukan: Corona (ankle)

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Van Dijk, Robertson; Henderson, Keïta, Milner; Salah, Firmino, Mane.
Absen: Brewster (lutut), Oxlade-Chamberlain (lutut), Lovren (demam).
Diragukan: Gomez, Lallana.


Simak Juga "Firmino dan Keita Jadi Pahlawan Liverpool Hadapi Porto":

[Gambas:Video 20detik]

Preview Porto Vs Liverpool: Si Merah di Atas Angin
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com