sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 18:22 WIB

MU Butuh Bertahun-tahun untuk Capai Level Barcelona

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manchester United butuh beberapa tahun untuk menyamai level Barcelona (Sergio Perez/Reuters) Manchester United butuh beberapa tahun untuk menyamai level Barcelona (Sergio Perez/Reuters)
Barcelona - Manchester United gugur dari Liga Champions setelah ditekuk Barcelona 0-3. Ole Gunnar Solskjaer mengaku level timnya masih jauh dibanding Blaugrana.

Liga Champions menjadi satu-satunya harapan tersisa bagi MU untuk meraih trofi musim ini. Namun, mereka tak berkutik saat bermain di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB.

Sudah kalah 0-1 di Old Trafford pada leg pertama, MU tak bisa mengimbangi Lionel Messi dkk. El Messiah membuat brace, yang disusul satu gol Philippe Coutinho untuk memberi Barcelona kemenangan 3-0.



Belum genap enam bulan jadi manajer di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer banyak dipuji karena berhasil mengembalikan MU sebagai tim yang bermain ofensif dan bermain atraktif. Tapi dia juga tak bisa menyangkal kalau terlalu lebar beda kualitas antara MU dengan Barcelona.

Untuk bisa berdiri sejajar dengan Blaugrana, MU, disebut Solskjaer, harus menunggu beberapa tahun lagi.

"Kami semua tahu masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Saya sudah mengatakannya selama ini, perubahan tak bisa terjadi dalam waktu semalam. Beberapa tahun ke depan akan sangat penting untuk mencapai level Barcelona," ujar Solskjaer dikutip Sky Sports.



"Kami sedang mengerjakan pekerjaan itu dan sudah bicara dengan para pemain. Kami harus mulai membangun lingkungan yang hebat, sikap kelas dunia setiap harinya."

"Kami memiliki banyak pemain bagus, tapi seperti yang sudah saya bilang kami punya tugas untuk membangun kembali tim. Ini dimulai dengan pelatih, pemain, dan tentu penambahan satu atau dua pilar di musim panas," kata Solskjaer.


Bye-bye MU, Inilah 3 Gol dari Messi dan Coutinho:

[Gambas:Video 20detik]

MU Butuh Bertahun-tahun untuk Capai Level Barcelona
(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com