sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 20:26 WIB

Juara Liga Champions Bukan Tujuan Utama Guardiola di City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Trofi juara Liga Champions bukan tujuan utama Josep Guardiola di Manchester City. (Foto: Jason Cairnduff/ Action Images via Reuters) Trofi juara Liga Champions bukan tujuan utama Josep Guardiola di Manchester City. (Foto: Jason Cairnduff/ Action Images via Reuters)
Manchester - Josep Guardiola mengaku ingin saja menjuarai Liga Champions bersama Manchester City. Namun, ternyata bukan itu tujuan utama Guardiola.

Setelah berhasil menaklukkan Liga Inggris bersama manajer-manajer sebelumnya, City disebut-sebut ingin menaikkan level di Eropa. Pada 2016, Guardiola direkrut setelah meraih banyak trofi di Barcelona dan Bayern Munich.

Bersama manajer Catalan itu, City berhasil memenangi Liga Inggris 2017/18 dengan berbagai rekor plus Piala Liga. Di musim ini, the Citizens sukses mempertahankan Piala Liga dan masih dalam persaingan dengan Liverpool di Premier League.


Sekalipun sukses di kancah domestik, Guardiola baru bisa membawa City melaju hingga perempatfinal di Liga Champions. Di musim ini pun, Si Manchester Biru terancam kandas di fase yang sama usai dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1 di leg pertama.

Terakhir kali Guardiola mengangkat trofi Liga Champions di 2010/11, saat masih melatih Barcelona. Guardiola mengungkapkan, gelar juara Liga Champions bukan obsesi dia maupun City.


"Saya tidak datang kemari untuk memenangi Liga Champions," ucap Pep dilansir Marca. "Tapi saya datang kemari untuk membuat tim bermain dengan cara yang mereka mainkan dalam 20 bulan terakhir."

"Saya memang menyukai tantangan-tantangan dan [memenangi Liga Champions] adalah hasrat saya. Namun, di dalam sepakbola Anda lebih banyak kalah ketimbang menang dan saya mencoba memberikan yang terbaik yang saya bisa."

City akan menyamai laju terbaiknya di kompetisi ini apabila mampu menang dengan mencetak minimal dua gol ke gawang Tottenham dalam laga leg II, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed