Babak I: Porto Vs Liverpool Sementara 0-1

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 18 Apr 2019 02:53 WIB
Sadio Mane merayakan golnya saat Liverpool dijamu FC Porto di Liga Champions. (Foto: Rafael Marchante/Reuters)
Porto - Babak I pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions antara FC Porto dan Liverpool sudah kelar. Untuk sementara The Reds unggul 1-0.

Dalam pertandingan di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB, Porto langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal. Tendangan Marega pada menit keempat langsung mengancam gawang Liverpool.

Tiga menit kemudian, percobaan Marega juga masih belum membuahkan hasil. Sama halnya dengan percobaan Danilo pada menit ke-10, masih meleset dari target.




Marega melewatkan peluang lagi pada menit ke-15. Umpan silang dari Alex Telles sudah terukur. Tendangan pemain nomor punggung 11 itu dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Hingga menit ke-20, Liverpool belum mampu menekan. Belum ada percobaan yang dilepaskan dalam data dari situs resmi turnamen. Sementara itu, Porto sudah melepaskan tembakan sebanyak sembilan kali, dua mencapai sasaran.

Liverpool mencetak gol pada menit ke-26. Umpan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti, diselesaikan Sadio Made dengan jitu.




Gol Mane itu sempat tak disahkan wasit, tapi berkat bantuan video assistant referee akhirnya Liverpool diberi keunggulan 1-0. Gol itu merupakan percobaan pertama Liverpool ke gawang Porto.

Porto terus mencoba menyamakan kedudukan. Peluang berikutnya hadir pada menit ke-40, Jesus Corona yang melepaskan tembakan. Bolanya masih pelan menuju pelukan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Percobaan James Milner untuk Liverpool pada masa injury time masih melenceng. Peluang itu sekaligus menutup babak pertama. Liverpool unggul 1-0 saat jeda, hingga memimpin agregrat 3-0.




Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Militão, Pepe, Felipe, Alex Telles; Corona, Danilo, Herrera, Otávio, Brahimi; Marega.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Milner, Wijnaldum; Mané, Salah, Origi. (cas/yna)