Lanjut ke Semifinal, Sebuah Pernyataan Besar dari Liverpool di Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 18 Apr 2019 09:47 WIB
Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Jakarta - Liverpool melanjutkan perjalanan di Liga Champions ke semifinal. Sebuah pernyataan besar dari 'Si Merah' setelah musim lalu sampai ke partai puncak.

Liverpool mengunci kelolosan ke semifinal berkat kemenangan 4-1 atas Porto di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Dengan hasil leg kedua perempatfinal itu, anak-anak Merseyside lolos dengan agregat 6-1.




Bagi Liverpool, ini jadi bukti bahwa keberhasilan mereka ke final musim lalu bukan cuma kegemilangan sesaat. Musim lalu anak-anak asuh Juergen Klopp menjejak final, meski pada akhirnya mesti mengakui kemenangan Real Madrid.

Padahal sebelumnya, Liverpool bahkan sulit untuk sekadar tampil di kompetisi ini. Dalam tujuh musim antara 2009/2010 sampai 2016/2017, Liverpool cuma sekali tampil di putaran final yakni pada 2014/2015 dan terhenti di fase grup.

Sebagai tim Inggris dengan gelar Liga Champions terbanyak, bisa tampil kompetitif memburu gelar lagi sudah jadi pencapaian tersendiri.




"Bisa berada di semifinal adalah sebuah pernyataan besar. Kabar bahwa akan ada pertandingan sepakbola yang layak antara Liverpool dan Barcelona itu bagus dan saya senang untuk semua orang di klub ini," ungkap Klopp.

"Kami akan mencari cara yang menurut kami bisa dipakai untuk melawan mereka. Tapi saya tak mengkhawatirkan itu dulu malam ini," tandasnya seperti dilansir BBC.

Liverpool akan menghadapi Barcelona dalam dua leg semifinal. Sementara semifinal lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Ajax.




Tonton juga video Kloop: Liverpool 100% Layak Menang:

[Gambas:Video 20detik]


Lanjut ke Semifinal, Sebuah Pernyataan Besar dari Liverpool di Liga Champions
(raw/nds)