sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 13:30 WIB

Prediksi Napoli Vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Angkernya San Paolo

Randy Prasatya - detikSport
Arsenal menang 2-0 atas Napoli di pertemuan pertama. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Arsenal akan bertandang ke markas Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Europa. Bermain di San Paolo bukanlah perkara mudah.

Arsenal bertolak ke kota Naples dengan keunggulan agregat 2-0 dari pertemuan pertama. Meriam London cukup memetik hasil imbang pada laga di Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB.

Tapi, hal itu tidak akan bisa dengan mudah didapat. Paris Saint-Germain dan Liverpool adalah tim besar yang tak bisa menang di San Polo pada musim ini.

Satu-satunya kekalahan Napoli di kandang cuma terjadi saat menjamu Juventus. Partenopei kalah 1-2 setelah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-25.

Arsenal secara keseluruhan jelak di laga tandang. Dari 10 laga, The Gunners cuma menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah enam kali.


Skema 5-3-2 untuk Meredam Napoli

Unai Emery tentu sudah mempersiapkan cara untuk meredam keganasan Napoli di kandang. Pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan akan menggunakan skema tiga striker.

Arsenal bisa mencoba formasi 5-3-2. Nacho Monreal, Laurent Koscielny, dan Sokratis bisa mengisi pos bek tengah.

Lucas Torreira, yang keluar pada babak pertama melawan Watford karena cedera pangkal paha, bisa mengisi pos gelandang bersama AAron Ramsey, dan Matteo Guendouzi. Posisi mereka nantinya bisa di lengkapi oleh Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles.

Lini serang sudah tak bisa diragukan lagi bakal diisi oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Formasi ini bisa berubah-ubah menjadi 4-4-2 dan 3-5-2 selama pertandingan tanpa mengganti pemain. Kebutuhan perubahan bakal disesuaikan dengan situasi.

Perlu diingat, gol bukanlah prioritas bagi Arsenal di leg kedua ini, jadi Emery diharapkan lebih fokus ke masalah pertahanan.

Napoli Menyerang Total

Liga Europa adalah kompetisi yang masih mungkin untuk diselamatkannya, setelah gagal di Coppa Italia dan peluang yang sangat tipis di Serie A.

Dukungan suporter Napoli di San Paolo kerap sangat gila-gilaan jika dalam situasi terjepit ini. Hal itu yang bisa menambah semangat Partenopei bekembang menjadi dua kali lipat.

Carlo Ancelotti juga punya pengalaman yang bagus dalam kejuaraan Eropa. Dia tentu tahu bagaimana mengatasi situasi yang rumit.

Napoli juga menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Eropa. Sebelumnya, Juventus sudah tersingkir di Liga Champions.


Perkiraan Susunan Pemain

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Mertens, Milik. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Cedera: Amadou Diawara.

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Guendouzi, Kolasinac, Ramsey; Lacazette, Aubameyang.

Cedera: Danny Welbeck, Rob Holding, Hector Bellerin.

Meragukan: Granit Xhaka.


Tonton juga video Arsenal Bungkam Napoli di Emirates:

[Gambas:Video 20detik]


Prediksi Napoli Vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Angkernya San Paolo
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com