sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 14:30 WIB

Lupakan Keunggulan, Arsenal Anggap Peluang Masih 50-50

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal melawat ke Napoli dengan keunggulan 2-0. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Arsenal melawat ke Napoli dengan keunggulan 2-0. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Arsenal melawat ke Napoli dengan keunggulan dua gol. Manajer Arsenal Unai Emery memilih menganggap keunggulan itu tak ada dan peluang masih 50-50.

Arsenal memimpin 2-0 atas Napoli menuju laga leg kedua perempatfinal Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB. Hasil imbang atau bahkan kekalahan 0-1 tetap akan cukup untuk meloloskan The Gunners.




Akan tetapi anak-anak asuh Emery dihadapkan pada tantangan laju buruk di partai tandang. Dalam 13 pertandingan tandang terakhir, Arsenal hanya memetik tiga kemenangan sementara menelan tujuh kekalahan.

Sebaliknya, Napoli begitu tangguh di laga kandang. Sejak Maret tahun lalu, 30 partai kandang dilalui dengan hanya satu kekalahan yang ditelan dan cuma enam kali berimbang.

Maka Arsenal memilih melupakan keunggulan dan menganggap skor masih 0-0.




"Kansnya 50-50, itu tak berubah untuk saya. Kami memainkan leg pertama di kandang dan menang. Tapi itu kalau Anda menanyakan satu pertanyaan soal leg pertama di kandang, ya kami menang. Itu hasil yang normal," ujar Emery.

"Tapi ketika Anda bermain di sini melawan Napoli dan berpikir bahwa bahwa mereka bisa mengalahkan Anda, maka ya ada kemungkinan karena mereka sangat kuat di kandang."

"Kami dalam posisi 50-50. Peluangnya tak berubah, tapi mentalitas dan target kami adalah bermain untuk menang," tambah manajer asal Spanyol itu dilansir situs resmi klub.




Tonton juga video Arsenal Bungkam Napoli di Emirates:

[Gambas:Video 20detik]


Lupakan Keunggulan, Arsenal Anggap Peluang Masih 50-50
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed