sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 21:08 WIB

Maaf, Pep, Pellegrini Masih Manajer Terbaik City di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manuel Pellegrini masih manajer terbaik City di Liga Champions (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff) Manuel Pellegrini masih manajer terbaik City di Liga Champions (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester - Pep Guardiola gagal lagi membawa Manchester City melaju jauh di Liga Champions. Itu artinya Manuel Pellegrini masih jadi manajer terbaik City di kompetisi ini.

City harus terhenti lagi di perempatfinal Liga Champions setelah hanya menang 4-3 atas Tottenham Hotspur pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Kalah 0-1 di leg pertama, City tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Hasil ini mengulangi pencapaian mereka musim lalu ketika disingkirkan Liverpool di fase yang sama. City saat itu kalah kandang dan tandang, masing-masing dengan skor 0-3 dan 1-2.

Dua hasil itu memperburuk rekor City bersama Guardiola di ajang Liga Champions. Berharap banyak dari Guardiola yang punya dua trofi Liga Champions bersama Barcelona, jangankan juara, lolos ke semifinal saja tidak bisa.




Bahkan di musim pertamanya melatih City, Guardiola disingkirkan AS Monaco di babak 16 besar yang merupakan pencapaian terburuk dalam kariernya di ajang itu. Soalnya bersama Barca dan Bayern Munich, Guardiola minimal mencapai semifinal dalam tujuh percobaan.

Maka wajar jika Pellegrini sebagai mantan manajer masih bisa menepuk dada karena pencapaian terbaiknya, yakni babak semifinal, belum disamai samai oleh Guardiola. Padahal City memecat Pellegrini karena tak mampu membawa City berprestasi di Eropa.

City-nya Pellegrini lolos ke semifinal Liga Champions pada musim 2015/2016 namun dikalahkan Real Madrid. Sebelum itu City dua kali mentok di 16 besar dan bahkan dua kali tersingkir di fase grup.




(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com