sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Apr 2019 08:00 WIB

Kunci Arsenal Tembus Semifinal Liga Europa: Kukuhnya Lini Belakang

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Foto: David Klein/Reuters) Manajer Arsenal, Unai Emery. (Foto: David Klein/Reuters)
Napoli - Kukuhnya lini belakang Arsenal menjadi kunci utama mereka melaju ke semifinal Liga Eropa. The Gunners sukses menahan gelombang serangan Napoli.

Arsenal sukses mengalahkan Napoli 1-0 pada laga leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (19/4/2019) di Stadio San Paolo. Gol tunggal kemenangan tim tamu tercipta melalui Alexandre Lacazette di menit ke-36.

Hasil ini sekaligus membawa The Gunners melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-0 atas Parteinopei. Meski menang, Arsenal sebenarnya tertekan oleh tuan rumah di leg kedua perempatfinal Liga Europa.

Namun kukuhnya lini pertahanan dan efektivitas Meriam London dalam bermain jadi kunci mereka mampu meredam skuat asuhan Carlo Ancelotti. Ini terlihat dari statistik yang dilansir dari Whoscored.




Napoli mendominasi laga ini dengan penguasaan bola sebesar 70 persen. Mereka juga melepas 20 tembakan sepanjang 90 menit.

Namun usaha mereka tersebut selalu menemui selalu mampu dimentahkan oleh pertahanan Arsenal. Tim asal Kota Naples ini bahkan hanya tercatat dua kali memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan.

Sedangkan Arsenal meski hanya mencatatkan 30 persen pengusaan bola mampu tampil efektif. Mereka melepas tujuh tembakan dengan empat mengarah ke gawang dimana satu berbuah gol.

Penampilan gemilang lini belakang Arsenal di laga ini mendapat pujian dari Unai Emery. Ia mengapresiasi skuatnya yang tak memberi kesempatan pada Napoli.

"Saya bangga dengan para pemain. Kami memulai laga dengan sangat baik. Babak pertama berjalan baik karena setelah kami mencetak gol, kami terus tidak memberi mereka kesempatan," tutur Unai Emery kepada BT Sport.

"Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan kita bisa dengan senang hati menang melawan Napoli," ujar pria asal Spanyol ini menambahkan.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed