sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Apr 2019 11:08 WIB

8 Fakta Perempatfinal Liga Champions: Spurs Lolos Dramatis, Messi Tak Terbendung

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Delapan fakta terkait perempatfinal Liga Champions (Catherine Ivill/Getty Images) Delapan fakta terkait perempatfinal Liga Champions (Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Liga Champions baru saja menuntaskan fase perempatfinal. Ada kelolosan dramatis Tottenham Hotspur serta Lionel Messi yang tak terbendung di daftar top skorer.

Spurs lolos secara dramatis meski kalah 3-4 dari Manchester City pada leg kedua perempatfinal yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Pasalnya City sempat mencetak gol di masa injury time lewat Raheem Sterling tapi akhirnya dianulir VAR karena sudah terjebak offside.

Sementara itu, Liverpool yang bermain di hari yang sama lolos dengan meyakinkan usai menang 4-1 atas FC Porto di leg kedua dan unggul agregat 6-1. Di semifinal, Liverpool akan bertemu Barcelona yang menyingkirkan Manchester United.





Barca lolos usai menang 3-0 atas MU lewat sepasang gol Messi yang makin mengukuhkan dirinya di puncak daftar top skorer dengan 10 gol. Melihat tim-tim yang tersisa, tampaknya Messi akan sulit terkejar mengingat pesaing terdekatnya Dusan Tadic (Ajax) baru bikin enam gol.

Berikut tujuh fakta menarik terkait laga perempatfinal Liga Champions yang dirangkum tim detikSport dari berbagai sumber

- Lionel Messi mengukuhkan diri sebagai top skorer Liga Champions dengan 10 gol. Pesaing terdekatnya adalah Dusan Tadic dengan enam gol.

- Blunder David de Gea saat Manchester United dikalahkan Barcelona. De Gea gagal mengamankan sepakan Lionel Messi yang berujung gol kedua Barca. De Gea disorot habis karena performanya tidak begitu oke.

- Ajax Amsterdam lolos lagi ke semifinal setelah dua dekade lebih absen. Mereka lolos usai mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di kandang lawan. Ini menegaskan status pembunuh raksasa usai Ajax menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.

- Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya gagal meloloskan timnya ke semifinal dalam sepuluh tahun terakhir. Juve masih gagal juga jadi juara meski sudah ada Ronaldo yang punya lima trofi juara di kompetisi ini.

- Liverpool jadi tim terproduktif di fase perempatfinal ini dengan total mencetak enam gol selama dua leg. Menang 2-0 atas Porto di leg pertama, Liverpool membantai lawannya 4-1 itu saat tandang.

- Drama 21 menit di Etihad Stadium saat Tottenham Hotspur bertemu Manchester City. Saling bertukar gol di 11 menit pertama hingga skor imbang 2-2, Raheem Sterling lantas membawa City unggul 3-2 di menit ke-32. Benar-benar laga yang gila.

- Tottenham Hotspur begitu menakjubkan. Meski tanpa top skorernya Harry Kane, Spurs masih bisa melaju ke semifinal usai menyingkirkan Manchester City dengan agresivitas gol tandang. City padahal jadi kandidat kuat juara.

- Pep Guardiola sudah menghabiskan 700 juta pound sterling untuk belanja pemain sejak melatih Manchester City tiga tahun lalu. Tapi di Liga Champions? Hasilnya nol besar. Padahal City bertekad untuk menaklukkan Eropa di bawah arahan pelatih dengan dua trofi Liga Champions tersebut.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com