sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 01:49 WIB

Valverde Masih Percaya Guardiola yang Terbaik

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat timnya disingkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Champions tengah pekan lalu. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manajer Manchester City Pep Guardiola saat timnya disingkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Champions tengah pekan lalu. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Barcelona - Pep Guardiola belum mengantar Manchester City berjaya di Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih yakin Guardiola salah satu yang terbaik.

Guardiola gagal meloloskan City ke semifinal Liga Champions musim ini. Di perempatfinal, The Citizen didepak Tottenham Hotspur dengan agregat 4-4, namun kalah produktivitas gol tandang.




Guardiola masih belum bisa meloloskan City ke semifinal dalam tiga musim terakhir, sejak direkrut menjadi manajer pada musim 2016/2017. Setelah kandas di 16 besar pada musim pertamanya, City selalu mentok di babak delapan besar dalam dua musim setelahnya.

Valverde pun membela Guardiola, yang masih belum bisa membawa City berjaya di Liga Champions. Pria yang juga sempat menukangi Lionel Messi dkk itu dipuji sebagai salah satu manajer terbaik saat ini.




"Guardiola tanpa diragukan lagi adalah pelatih terbaik, terlepas tersingkir dari Liga Champions," ucap Valverde, seperti dilansir Marca.

Valverde sendiri bisa meloloskan Barcelona ke semifinal, usai menyingkirkan Manchester United dengan agregat 4-0. Selanjutnya, raksasa LaLiga itu akan menghadapi Liverpool di babak empat besar.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed