sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 22:45 WIB

Absen Lawan Ajax, Son: Pikir Positif Saja ke Tottenham

Randy Prasatya - detikSport
Son Heung-min bakal absen di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: Henry Browne/Getty Images) Son Heung-min bakal absen di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: Henry Browne/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
London - Tottenham Hotspur akan tanpa Son Heung-min di leg pertama semifinal Liga Champions. Son berupaya berpikir positif bahwa timnya bisa tampil oke.

Spurs bakal menjamu Ajax di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Son harus absen untuk menjalani akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Son tentu akan menjadi kendala besar untuk Tottenham. Mengingat saat ini Harry Kane sedang dilanda cedera ketika melawan Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Son berhasil menutup celah dari absennya Kane. Itu dia buktikan dengan tampil apik di perempatfinal dengan melesakkan dua gol ke gawang City, yang membuat Spurs cuma kalah 3-4 dan lolos dengan agresivitas gol tandang dari agregat 4-4.


Son tak mau larut dalam penyesalan akibat tak bisa perkuat Spurs di laga pertama melawan Ajax. Dia percaya timnya bakal bermain oke juga.

"Saya mencoba untuk menjadi positif, tetapi melewatkan semifinal ini membuat saya sangat sedih, sangat kecewa," kata Son kepada Sky Sports .

"Saya orang yang sangat positif, saya sangat nyaman dengan para pemain sehingga saya mungkin akan lebih gugup menonton di tribune daripada ketika saya bermain," sambungnya.

"Tapi saya percaya tim saya, saya percaya pemain saya, saya percaya stadion ini jadi saya tidak khawatir," tegasnya.


Akhir pekan ini, Tottenham akan menjamu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris. Son ingin habis-habisan di laga itu.

"Sabtu lebih penting bagi saya, jadi saya akan memberikan segalanya bagi tim saya untuk mendapatkan tiga poin, kemudian di Liga Champions berikutnya," ujar Son.

"Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Saya adalah orang yang menikmati sepakbola saya, dengan gembira dan tentu saja saya ingin bermain semifinal," lanjutnya.


(ran/cas)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed