Ten Hag: Tottenham Tak Bisa Istirahat karena Uang yang Besar dari TV

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 30 Apr 2019 04:41 WIB
Erik ten Hag (kiri) memimpin latihan Ajax Amsterdam di London. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
London - Mauricio Pochettino menilai tidak adil Liga Belanda ditunda karena untuk memberi istirahat ke Ajax Amsterdam. Pelatih Ajax, Erik ten Hag membalas.

Ajax sebetulnya dijadwalkan menghadapi De Graafschap pada 28 April, tapi seluruh laga Eredivisie pekan ke-33 ditunda oleh federasi sepakbola Belanda. Keputusan itu diambil untuk memberi waktu istirahat yang ekstra kepada Ajax jelang melawan Tottenham Hotspur.

Artinya, Ajax punya persiapan yang panjang untuk leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Tottenham, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Di sisi lain, Tottenham justru waktu istirahatnya sangat pendek karena baru main di Liga Inggris pada 27 April.


Pochettino selaku manajer Tottenham mengatakan itu tidak adil. Tetapi Ten Hag membalikkan situasinya dengan merujuk uang yang didapat Tottenham dari Liga Inggris sebagai ganjaran ketatnya jadwal.

"Selalu ada keadaan yang berbeda, kami bermain di Eredivisie, kami dapat 10 juta (euro) dari TV dan Tottenham, saya tidak tahu berapa banyak yang mereka dapatkan. Mereka sepertinya mendapat lebih banyak," kata Ten Hag seperti dikutip dari Four Four Two.

"Apakah itu masih tidak adil bagi mereka atau bagi kami? Setiap orang memiliki keadaan yang berbeda, Anda hanya harus menghadapinya. Begitulah adanya," sambungnya.

Imbas dari pembatalan tersebut, laga pekan ke-33 Eredivisie akan menjadi laga penutup musim. Semula Eredivisie dijadwalkan tuntas pada 12 Mei, kini bergeser ke 15 Mei.



Saksikan juga video 'Ditahan Imbang Burnley, Chelsea Gagal Salip Spurs':

[Gambas:Video 20detik]


Ten Hag: Tottenham Tak Bisa Istirahat karena Uang yang Besar dari TV
(ran/nds)