sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Mei 2019 06:26 WIB

8 Fakta Duel Tottenham vs Ajax

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ajax menang 1-0 di markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters) Ajax menang 1-0 di markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
London - Ajax memetik kemenangan di markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Sejumlah catatan terukir dari duel tersebut.

Ajax dapat modal bagus dari lawatannya ke Tottenham Hotspur Stadium di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. Wakil Belanda itu menang 1-0 berkat gol Donny van de Beek.

Gol tersebut melanjutkan produktivitas Ajax pada musim ini. Tim arahan Erik ten Hag itu kini sudah menghasilkan 161 gol di semua kompetisi.

Sebaliknya, Tottenham justru mejan. Rentetan gol mereka di Liga Champions terhenti setelah gagal menjebol gawang Ajax.


Berikut adalah data dan fakta dari laga Tottenham vs Ajax seperti dirangkum BBC:

- Tim Inggris cuma kalah tiga kali dalam 30 laga kandang terakhir melawan tim Belanda di kompetisi Eropa. Spurs dapat dua dari tiga kekalahan itu (Maret 2008 melawan PSV).

- Hanya satu dari 17 tim yang kalah di leg pertama di kandang di semifinal Piala Eropa/Liga Champions yang lolos ke final (Ajax pada 1996).

- Ajax mencetak gol dalam sembilan laga tandang secara beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya.


- Ajax memenangi empat laga tandang terakhirnya di Liga Champions, setelah sempat gagal menang satu pun dalam 12 laga sebelumnya.

- Tottenham selalu bikin gol dalam 20 pertandingan Liga Champions sebelum hari Selasa. Ajax jadi tim pertama yang menghentikan rentetan gol Tottenham setelah Bayer Leverkusen pada November 2016.

- Ajax sudah mencetak 161 gol musim ini, 63 gol lebih banyak daripada Spurs (98).

- Dusan Tadic menciptakan 32 peluang di Liga Champions musim ini, paling banyak di antara para pemain.

- Nicolas Tagliafico dapat kartu kuning dua kali lebih banyak daripada pemain lainnya di Liga Champions musim ini (6). Hanya Alessio Tacchinardi (9, Juventus 2002/2003) yang dapat kartu kuning lebih banyak dalam satu musim.


Tonton video Karena Ajax Butuh Tadic dan Blind dalam Permainan:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/ran)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed