sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Mei 2019 08:16 WIB

Kalah dari Ajax, Tottenham Tampil di Bawah Standar

Redzi Arya Pratama - detikSport
Christian Eriksen menilai Tottenham Hotspur tampil di bawah standar saat dikalahkan Ajax di Liga Champions (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Christian Eriksen menilai Tottenham Hotspur tampil di bawah standar saat dikalahkan Ajax di Liga Champions (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
London - Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 dari Ajax di Liga Champions. Christian Eriksen menilai timnya gagal memperlihatkan performa terbaik.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, Ajax mencetak gol pada babak pertama. Donny van de Beek membobol gawang Tottenham pada menit ke-15.

Tottenham lebih banyak ditekan dan kurang menggigit pada babak pertama. Sementara Ajax yang dominan mampu mencuri gol.

Tottenham baru terbangun di babak kedua. Tapi tak ada serangan mereka yang benar-benar efektif. Pada laga ini, Tottenham cuma membuat satu tembakan on target dari 12 percobaan.

Eriksen mengakui penampilan Tottenham pada laga tersebut, terutama di babak pertama, jauh dari harapan. Tottenham disebut Eriksen tak seharusnya membiarkan Ajax mendominasi.

"Kami tampil di bawah standar dan sama sekali tak menampilkan permainan terbaik. Pada 20 menit awal, kami hanya menunggu dan itu sebenarnya dilarang ketika melawan tim yang senang akan penguasaan bola. Kami harus mengubahnya," ujar Eriksen setelah laga kepada UEFA.com.

"Kami membuat mereka terlihat bagus dan membantu mereka merasa bisa mengontrol pertandingan. Sistem tak berjalan di awal laga. Kami hanya bisa mengejar bola pada tiap kesempatan."

"Di babak kedua kami lebih direct. Tapi tak ada yang mau memainkan babak pertama seperti kami. Semua merasa kecewa karena kami gagal bermain di level yang kami tahu kami mampu," tambah dia.

Tottenham akan gantian tandang ke markas Ajax pada pertandingan leg kedua, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Tim arahan Mauricio Pochettinio itu harus menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke final.

(nds/ran)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com