sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Mei 2019 08:45 WIB

Soal Gol Tendangan Bebasnya, Messi: Cantik, tapi Saya Beruntung Kok

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lionel Messi cetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Lionel Messi cetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi mencetak gol indah dari tendangan bebas untuk membawa Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. Gol yang bahkan bikin Juergen Klopp senyum-senyum.

Messi tampil sebagai starter dan bermain penuh saat Barcelona menjamu Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB di leg pertama semifinal Liga Champions. Luis Suarez membuka skor untuk Blaugrana di babak pertama, disusul dua gol Messi di babak kedua.




Gol pertama Messi dibuat dengan menyambar bola liar hasil tendangan Suarez yang membentur mistar gawang. Gol keduanya tercipta dengan cantik.

Mendapatkan tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Messi melepaskan tembakan deras nan terukur ke pojok kiri atas gawang. Alisson Becker yang menjaga gawang Liverpool tak sanggup menjangkaunya, meski sudah merentangkan tubuh sedemikian rupa.

Gol cantik itu sekaligus menandai gol ke-600 Messi sepanjang kariernya bersama Barcelona.




"Terlihat cantik saat bola masuk ke gawang. Tapi saya beruntung bolanya bersarang di pojok atas sana," ujar Messi usai pertandingan, seperti dilansir BBC.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tertangkap kamera tersenyum melihat gol tendangan bebas Messi. Kendati harus menyaksikan timnya dihajar tiga gol tanpa balas, Klopp tak segan melempar pujian untuk bintang asal Argentina itu.

"Saya sudah tahu sebelumnya bahwa Lionel Messi itu pemain kelas dunia dan sekarang saya melihat buktinya lagi, jadi ya saya tak kaget sih. Di momen-momen seperti itu, dia tak terhentikan," ujarnya.

"Betapa tendangan itu mengagumkan," tandas Klopp.




Messi Dua Gol, Liverpool Babak Belur Dihajar Barca:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com