Klopp Lihat Tanda-Tanda Menjanjikan dari Kekalahan Telak Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 02 Mei 2019 09:31 WIB
Liverpool kalah telak 0-3 dari Barcelona. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool kalah telak di markas Barcelona, membuat tiket final Liga Champions menjauh dari jangkauan. Tapi Juergen Klopp melihat potensi-potensi dari laga ini.

Liverpool kalah 0-3 saat melawat ke Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi membuat langkah 'Si Merah' lanjut ke final berat.




Tim polesan Klopp itu mesti menang dengan selisih skor lebih besar pada leg kedua di Anfield, Rabu (8/5) pekan depan, jika ingin lolos ke final. Bukan tugas yang mudah memang, tapi Klopp mengaku punya bekal bagus dari pertandingan hari ini.

Liverpool setidaknya tak tampil buruk, meski skornya telak 0-3. Anak-anak Merseyside bisa mendesak Blaugrana dan menguasai bola hingga 52%.

Liverpool mencatatkan 14 percobaan dengan tiga mengarah ke gawang plus satu membentur tiang. Sementara Barcelona punya 11 tembakan, lima di antaranya on target dan satu mengenai mistar gawang.




Buat Klopp, penampilan timnya malam tadi bahkan jadi yang terbaik di Liga Champions dalam dua tahun ini. Dia sudah melihat ada kemungkinan-kemungkinan untuk membalikkan skor di pertemuan kedua nanti.

"Saya tak tahu apakah kami bisa bermain jauh lebih baik lagi. Saya rasa ini adalah penampilan tandang terbaik di Liga Champions, bukan cuma musim ini tapi juga termasuk musim lalu," katanya dikutip BBC.

"Saya bilang ke anak-anak bahwa saya bangga dengan bagaimana kami bermain. Melawan tim seperti ini, bisa memainkan sepakbola semacam ini, saya sangat senang."




"Pada akhirnya sih tak ada yang terlalu peduli soal permainannya, mungkin hanya gila bola sejati yang memikirkannya. Karena ya yang diutamakan adalah skor dan kami kalah 3-0."

"Saya bisa bekerja dengan sangat baik berbekal laga ini. Saya akan menunjukkan ke anak-anak apa saja yang mungkin dilakukan (di leg kedua). Tadi itu adalah performa yang sangat bergairah, hidup, dan di banyak momen kami tampil kreatif dan tegas," imbuh Klopp. (raw/raw)