Messi vs Klub Inggris: 26 Gol, Liverpool Korban Terbarunya

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 02 Mei 2019 11:46 WIB
Aksi Lionel Messi di laga Barcelona vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Messi bikin dua gol di laga itu. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi memperpanjang catatan apiknya saat menghadapi klub-klub Inggris. Striker Barcelona itu sudah bikin 26 gol, dengan Liverpool korban terbarunya.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona menggulung Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Satu gol lainnya dilesakkan Luis Suarez.

Bagi Messi, dua golnya menambah catatan manis penampilannya saat menghadapi klub-klub asal Inggris. Penyerang Argentina sudah membuat 26 gol dari 33 penampilannya melawan klub-klub Inggris di Liga Champions.



Sebelumnya, Messi sudah bikin 24 gol ke gawang klub Inggris yakni Arsenal 9 gol, Manchester City (6), Manchester United (4), Chelsea (3), dan Tottenham Hotspur (2).

Liverpool pun menjadi korban terbaru Messi dengan dibobol dua kali. Pemain berjuluk La Pulga itu mendapat gol ke-26 saat menghadapi klub Britania Raya.

Opta mencatat, torehan Messi ini membuatnya menyamai torehan Cristiano Ronaldo saat menghadapi klub-klub asal Jerman. Penyerang Portugal milik Juventus itu juga sudah melesakkan 26 gol ke gawang wakil-wakil Bundesliga.




(yna/mrp)