sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 02:23 WIB

Incar Kemenangan! Tak Ada Kata Main Aman untuk Ajax

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ajax tetap akan incar kemenangan saat menjamu Tottenham. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Ajax tetap akan incar kemenangan saat menjamu Tottenham. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Jakarta - Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur dengan bekal keunggulan agregat dan gol tandang. Bukan berarti selanjutnya Ajax tinggal main aman di kandang.

Ajax menjamu Tottenham di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua Liga Champions. De Godenzonen punya modal keunggulan 1-0 dari leg pertama, berkat gol Donny van de Beek.




Buat Ajax, semifinal adalah capaian terbaik sejak musim 1996/1997. Kala itu mereka juga mencapai semifinal, tapi terhenti oleh Juventus.

Melangkah ke final akan membawa Ajax menyamai catatan musim 1995/1996 silam, bahkan berpeluang melampauinya. Sebab di musim tersebut Patrick Kluivert dkk harus puas jadi runner-up usai kalah dari Juventus.

Pelatih Ajax Erik ten Hag memastikan timnya ingin menjejak final dengan kemenangan di kandang.




"Ya, kami harus mengincar kemenangan. Begitulah kami akan menginjak lapangan nanti, dengan skor masih 0-0 di benak kami," ungkapnya dikutip AS.

"Saya ingin tim saya mencapai level yang lebih tinggi ketimbang yang sudah kami capai musim ini, dan untuk menang. Kami harus memenangi laga nanti dan akan bermain sesuai kekuatan kami."

"Kami harus menang. Ini adalah pertandingan baru. Kami akan bermain di sebuah arena dengan atmosfer yang luar biasa dan kami berharap itu akan membantu kami," imbuhnya.


(raw/mrp)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed