Hantu Comeback Barcelona: Dulu Roma, Kini Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Mei 2019 04:05 WIB
Barcelona disingkirkan Liverpool. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Barcelona membuang keunggulan telak 3-0 dan tersingkir oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Blaugrana belum lepas dari hantu comeback.

Barcelona datang ke Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB di semifinal leg kedua Liga Champions dalam posisi unggul 3-0. Keunggulan itu sirna begitu saja setelah Liverpool menggelontor empat gol ke gawang mereka.




Divock Origi membuka harapan untuk Liverpool lewat gol cepat di menit ketujuh. Gol itu bertahan sampai babak pertama tuntas, tapi Liverpool tak berhenti berusaha.

Georginio Wijnaldum menyamakan agregat berkat dua gol di menit ke-54 dan 56. Origi lantas membalikkan keadaan untuk Liverpool dengan golnya di menit ke-79.

Liverpool pun melangkah ke final dengan agregat 4-3. Sementara Liverpool bersuka, Barcelona menghadapi petaka.

Hantu comeback yang musim lalu menimpa kembali menghampiri. Ya, musim lalu Los Cules juga membuang keunggulan tiga gol dan tersingkir di babak perempatfinal.




Menghadapi AS Roma, Barcelona menang 4-1 di Camp Nou. Tapi Roma dengan gemilang menang tiga gol tanpa balas di Olimpico dan lolos dengan keunggulan gol tandang.

Buat Liverpool, ini jadi final kedua beruntun setelah musim lalu. Setelah musim lalu kandas oleh Real Madrid di final, 'Si Merah' punya kesempatan menebusnya.

Mohamed Salah dkk akan menghadapi pemenang antara Ajax vs Tottenham Hotspur.



Tonton performa Messi yang tak sementereng di laga pertama Semifinal Liga Champions:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/yna)