Barcelona Kembali Dihantam Comeback, Valverde: Sungguh Menyakitkan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Mei 2019 05:43 WIB
Erneste Valverde kembali menyaksikan Barcelona tersingkir dalam comeback memilukan. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Barcelona terhenti di semifinal Liga Champions musim ini setelah kekalahan menyakitkan dari Liverpool. Blaugrana gagal bereaksi terhadap Liverpool.

Barcelona membuang keunggulan 3-0 kala bertandang ke Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB di semifinal leg kedua Liga Champions. Dua gol dari masing-masing Divock Origi dan Georginio Wijnaldum memastikan Los Cules kalah 0-4 dan tersingkir dengan agregat 3-4.




Kekalahan ini mengakhiri mimpi treble Barcelona, setelah sudah lebih dulu memenangi LaLiga. Sementara trofi Copa del Rey bisa dimenangi pada 25 Mei mendatang, di laga terakhir musim ini.

Ada fakta lain yang tak kalah menyakitkan untuk Barcelona. Ini jadi kedua kalinya secara beruntun bahwa mereka tersingkir setelah unggul telak di leg pertama.

Tahun lalu Los Cules didepak AS Roma di perempatfinal, padahal punya bekal kemenangan 4-1 di leg pertama. Pada leg kedua, Roma menang 3-0 dan berbalik lolos semifinal.




"Saya tak tahu bagaimana ini akan memengaruhi saya. Inilah, pelatih harus mengambil tanggung jawab," kata Valverde dikutip BBC.

"Ini sangat menyakitkan untuk kami, terutama untuk para pendukung kami. Ini tahun kedua beruntun comeback semacam ini terjadi."

"Segala sesuatunya di luar kendali kami setelah dua gol berdekatan itu. Kami tak berhasil mencetak gol dan mereka sungguh menggulung kami."




"Ini hasil yang sangat buruk untuk fans dan kami. Sangat disayangkan, tapi kredit untuk Liverpool. Kami mencoba bertahan lebih dalam, tapi pertemuan ini berakhir dengan gol keempat. Kami tak bisa merespons," tandasnya.



Tonton juga video gol-gol Liverpool yang menghancurkan pertahanan Barca:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/mrp)