Comeback Sensasional Liverpool Bikin Klopp Gagal Paham

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Mei 2019 05:53 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp usai timnya mengalahkan Barcelona 4-0 dan melaju ke final Liga Champions. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Sempat kalah tiga gol, Liverpool comeback dan melumat Barcelona empat gol tanpa balas di semifinal Liga Champions. Manajer Juergen Klopp sampai gagal paham.

Liverpool menjamu Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, pada leg kedua semifinal Liga Champions. Tuan rumah membawa misi membalikkan kekalahan tiga gol tanpa balas dari leg pertama di camp Nou.

Sejak menit awal, Liverpool justru bermain tanpa beban saat menghadapi Barcelona. Hasilnya, gol cepat Liverpool dapatkan lewat Divock Origi di menit ketujuh, yang membawa tim besutan Juergen Klopp unggul 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, tiga gol tambahan bisa dilesakkan Liverpool lewat dua gol Georginio Wijnaldum dan satu tambahan gol lagi dari Origi. Kemenangan 4-0 membuat The Reds berbalik unggul agregat menjadi 4-3 dan berhak melaju ke final.




Usai laga, Klopp sampai tak habis pikir Liverpool bisa membalikkan skor dengan menang empat gol tanpa balas. Manajer asal Jerman itu memuji kinerja semua pemainnya.

"Menang adalah hal yang sulit, bahkan lebih sulit lagi jika dengan clean sheet. Saya tak tahu bagaimana mereka melakukannya," kata Klopp, seperti dilansir Marca.

"Ada banyak hal penting di dunia ini, tapi menciptakan atmosfer yang emosional seperti ini bersama-sama adalah hal yang spesial. Ini semua tentang kinerja pemain," jelasnya.

Selanjutnya, Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur. Final Liga Champions sendiri akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.





Tonton juga video gol-gol sensasional Liverpool, mengubur impian Barca:

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)