sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 06:51 WIB

Tak Ada Salah, Origi pun Jadi

Putra Rusdi K - detikSport
Divock Origi jadi pahlawan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions (Phil Noble/Reuters) Divock Origi jadi pahlawan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions (Phil Noble/Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool vs Barcelona
Liverpool - Divock Origi mampu menutup absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan. Ia menjadi sosok kunci keberhasilan Liverpool menyingkirkan Barcelona.

Origi menjadi pahlawan Liverpool melaju ke partai puncak Liga Champions. Pria asal Belgia ini mengemas dua gol saat The Reds mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB.

Ia mencetak gol pembuka pada menit ke-7 serta gol penutup yang krusial pada menit ke-79 memanfaatkan sepak pojok kilat Trent Alexander-Arnold. Hasil ini membuat skuat Juergen Klopp membalikan ketertinggalan difisit tiga gol untuk unggul agregat 4-3 dari Blaugrana.


Sebelum laga ini bergulir tentu tak ada yang mengira bahwa Origi bakal menjadi bintang kemenangan The Reds. Pasalnya pria 24 tahun ini bisa dibilang adalah pilihan kepepet Klopp di lini depan.

Hal tersebut terjadi karena Mohamed Salah dan Roberto Firmino tak bisa bermain akibat cedera. Origi sendiri sebelum laga kontra Barcelona baru dua tampil penuh 90 menit bersama Liverpool musim ini yaitu saat menghadapi Watford di Liga Inggris dan saat Si Merah kalah 1-2 atas Wolverhampton Wanderers di Piala FA.

Dengan fakta tersebut tentu banyak pihak yang meragukan kapasitas Origi menghadapi laga sangat krusial kontra Barcelona. Namun semua keraguan tersebut berhasil ditepis mantan pemain Lille ini.


Selain mencetak dua gol dari tembakan ke arah gawang, ia juga berhasil mencatatkan tiga dribel sukses dan satu kali memenangi duel udara. Situs WhoScored bahkan memberi rating 8,9 atas penampilan Origi di laga ini. Rating tersebut merupakan yang terbaik di antara pemain lain.

Meski menunjukkan kilaunya di Anfield, Origi lebih memilih merendah seusai laga. Ia mengatakan keberhasilan Liverpool menyingkirkan Barcelona lebih karena perjuangan keras Si Merah secara tim dan bukan karena golnya.

"Itu lebih karena tim (daripada gol saya). Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami tahu ini akan menjadi malam yang istimewa. Kami ingin bertarung untuk para pemain yang cedera. Kami berjuang sangat keras," tutur Origi dikutip dari BBC.




Tonton Gol-gol Origi merobek gawang Barca:

[Gambas:Video 20detik]

(pur/mrp)
FOKUS BERITA Liverpool vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed