sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 08:45 WIB

Penyelamatan-Penyelamatan Alisson Bikin Klopp Terkesima

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker, saat menghalau tendangan pemain Barcelona, Jordi Alba. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Alisson Becker menjadi salah satu kunci kemenangan telak Liverpool atas Barcelona. Penyelamatan-penyelamatan kiper Brasil itu membuat Juergen Klopp terkesima.

The Reds melakukan comeback istimewa saat melawan Los Cules di leg II semifinal Liga Champions. Liverpool vs Barcelona selesai 4-0, tim tuan rumah melaju ke final kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa dengan agregrat 4-3.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum tampil spesial dengan catatan sepasang gol yang mereka sarangkan ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kalau Ter Stegen diberondong gol-gol Liverpool, Alisson mampu tampil prima. Dia melakukan lima kali penyelamatan untuk Si Merah dalam data yang dilansir oleh ESPN FC.




Salah satu save Alisson terjadi pada injury time babak pertama. Dia menghalau sepakan Jordi Alba. Setelah itu, tembakan Luis Suarez pada menit ke-51 juga berhasil ditepis kiper 26 tahun itu.

"Kiper melakukan semua penyelamatan itu --kekuatannya yang sesungguhnya. Ada banyak kiper yang spektakuler di luar sana, tapi dia selalu bisa menahan bola. Saya tak tahu bagaimana dia melakukannya," kata Klopp di situs resmi UEFA.

Bukan cuma kali ini saja Alisson menjadi mimpi buruk Barcelona. Di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu, Alisson juga menjadi tembok tebal untuk tim asuhan Ernesto Valverde.

Saat itu Alisson masih membela AS Roma. Setelah Gialorssi dihajar Barca 1-4 di Camp Nou, Alisson mengantarkan tim ibukota Italia itu menang 3-0 saat bermain di Stadio Olimpico untuk memastikan satu tempat di semifinal dengan agregrat 4-4.




Saksikan juga 4 gol yang bersarang di gawang Barca:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com