sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 11:43 WIB

Dihajar Liverpool, Barcelona Akan Lewati Hari-Hari Mengerikan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona dihajar Liverpool 0-4 di leg kedua semifinal Liga Champions (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Barcelona dihajar Liverpool 0-4 di leg kedua semifinal Liga Champions (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool - Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai jadi korban comeback sensasional Liverpool. Beberapa hari ke depan akan terasa amat berat untuk Barcelona.

Barcelona berada di atas angin saat tandang ke markas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions. Lionel Messi dkk berbekal kemenangan 3-0 dari leg pertama.

Namun Barcelona justru babak belur di leg kedua. Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Blaugrana kalah telak 0-4.

Hasil itu bak deja vu untuk Barcelona. Musim lalu, mereka juga tersingkir dengan cara yang serupa di perempatfinal. Usai menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Barcelona kemudian justru kalah 0-3 di Olimpico.

Kegagalan ini memperpanjang penantian Barcelona akan trofi Liga Champions. Setelah jadi juara pada 2014/2015, Barcelona tak pernah mencapai final.

Kalah telak dan tersingkir dari Liga Champions, Barcelona disebut Ernesto Valverde harus siap dihujani kritik. Dalam beberapa saat ke depan, Barcelona akan melewati hari-hari yang berat.

"Tumbang seperti ini, kami akan menghadapi beberapa hari yang mengerikan. Kemudian kami harus keluar dari sana seiring dengan waktu," ujar Valverde seperti dilansir Sport.

"Kami masih akan memainkan pertandingan liga, final Copa del Rey. Saat ini kami hancur," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com