sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 03:12 WIB

Saat Gol Keempat Liverpool Tercipta, Pemain Barcelona sedang Apa?

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Barcelona terdiam saat striker Liverpool Divock Origi mencetak gol keempat di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pemain Barcelona terdiam saat striker Liverpool Divock Origi mencetak gol keempat di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Gol keempat Liverpool saat menghadapi Barcelona tercipta berkat tipuan tendangan sudut Trent Alexander-Arnold. Pemain Blaugrana sedang sih apa pada saat itu?

Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Liverpool menang 4-0 atas Barcelona. Hasil itu mengantar The Reds ke final Liga Champions, dengan keunggulan agregat 4-3 di semifinal.




Gol keempat Liverpool, yang menjadi penentu kelolosan Liverpool, tercipta berkat kreasi Alexander-Arnold dari tendangan sudut. Saat pemain Barcelona belum siap, ia mengirimnya ke Divock Origi di kotak penalti dan bisa dikonversi dengan baik oleh striker Belgia itu menjadi gol.

Ada analisis dari Marca soal apa yang dilakukan pemain Barcelona ketika gol keempat Liverpool tercipta. Berikut ulasannya:




Ter Stegen: Saat Alexander-Arnold menendang, kiper asal Jerman itu masih memberi instruksi kepada rekan-rekannya untuk menjaga pemain Liverpool lainnya.

Alba: berlari ke sudut untuk menjaga Shaqiri, yang sempat mendekati Alexander-Arnold untuk menendang bola.

Semedo: Ia dekat dengan Mane. Posisinya cukup terhalang untuk melihat Alexander-Arnold melepaskan tendangan tiba-tiba kepada Origi.

Pique: Ia berdiri agak ke belakang dari rekan-rekannya untuk menjaga tepat di depan gawang. Ia menjadi bek Barcelona yang berusaha menghalau sepakan Origi namun upayanya telat karena jaraknya cukup jauh dengan striker lawan.

Lenglet: Berada di kotak penalti, berdekatan dengan Busquets, Semedo, dan Rakitic. Ia mendapat tugas menjaga Van Dijk, yang biasanya menjadi target dari umpan tendangan sudut Liverpool.




Busquets: Ia berada dekat dengan Rakitic dan Semedo, yang ditugaskan menjaga Joel Matip.

Rakitic: Berada dekat tepi kotak penalti. Saat gol tercipta, ia masih berusaha menunggu Fabinho mendekat ke kotak penalti.

Sergi Roberto: Masih berlari ke kotak penalti sehingga memunggungi Alexander-Arnold yang melepaskan tendangan ke arah Origi. Roberto adalah pemain Barcelona yang menyebabkan Liverpool mendapat tendangan sudut.

Arthur: Ia baru lima menit di lapangan sehingga masih kebingungan mencari pemain yang dijaga. Ia berada di sisi kanan kotak penalti Barcelona dan tidak menjaga siapa-siapa saat Alexander-Arnold mengirim umpan ke Origi.

Luis Suarez: Suarez berada di dalam kotak penalti dan sedang bergerak berusaha mendekat ke tiang. Saat gol tercipta, ia menjadi satu-satunya pemain yang menyadarkan rekan-rekannya jika Alexander-Arnold sudah menendang bola. Tapi upayanya telat.

Messi: Tidak berada di area kotak penalti, karena biasanya disiapkan guna merancang serangan balik. (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com