sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 04:46 WIB

Lucas Moura...Moura...Moura!

Yanu Arifin - detikSport
Winger Tottenham Hotspur Lucas Moura mencetak hat-trick ke gawang Ajax Amsterdam dan meloloskan timnya ke final Liga Champions. (Foto: Dan Mullan/Getty Images) Winger Tottenham Hotspur Lucas Moura mencetak hat-trick ke gawang Ajax Amsterdam dan meloloskan timnya ke final Liga Champions. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Amsterdam - Lucas Moura layak mendapat applause. Hat-trick pemain Brasil itu ke gawang Ajax Amsterdam meloloskan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions di menit akhir.

Tottenham menang 3-2 atas Ajax di leg kedua semifinal Liga Champions, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Datang ke laga itu, Tottenham sedianya membawa misi membalas kekalahan 0-1 dari leg pertama di London. Ketertinggalan Tottenham sempat membengkak menjadi 0-3, setelah Ajax unggul dua gol lebih dulu di kandang.




Gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech sempat membawa Ajax memimpin 2-0. Tapi Moura menjadi penyelamat dengan tiga gol balasannya di babak kedua.

Pertama ia melesakkan gol di menit ke-55 lewat sontekan jarak dekat di kotak penalti. Empat menit berselang, pemain Brasil itu kembali merobek gawang Ajax usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Dan gol pamungkas Moura tercipta di injury time, tepatnya di menit ke-96. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, mengirim bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Ajax.




Moura menjadi man of the match di laga ini. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu tampil luar biasa sepanjang laga. Moura tercatat melepaskan 5 shots di laga melawan Ajax, 3 yang on target, dan tiga-tiganya berujung gol. Ia pun mendapat rating 10 dari Whoscored.

Kemenangan 3-2 sendiri sudah cukup meloloskan Tottenham ke final dengan agregat 3-3, namun unggul gol tandang dari Ajax. Selanjutnya, tim besutan Mauricio Pochettino itu akan menghadapi Liverpool di partai final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.



Tonton juga video 'Tottenham Sulit Istirahat karena Uang Besar dari TV':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
FOKUS BERITA Ajax vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com